oleh

Mutasi di Tubuh Polda Kalsel, Salah Satunya Kapolres Tabalong

BANJARMASIN – Kepala Kepolisian Daerah Kalimantan Selatan Irjen Pol Drs. Yazid Fanani memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Pejabat Utama dan Kapolres Jajaran Polda Kalsel di Aula Bhayangkari Mathilda Batlayeri Mapolda Kalsel, Senin (11/11/2019) pukul 08.00 wita.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Wakapolda Kalsel Brigjen Pol Aneka Pristafuddin, Irwasda Polda Kalsel Kombes Pol Djoko Poerbohadijojo, para Pejabat Utama Polda Kalsel, Ketua Bhayangkari Daerah Kalsel Rinny Yazid Fanani beserta Pengurus Bhayangkari.

Pejabat Utama Polda Kalsel yang melaksanakan Sertijab yaitu Direktur Intelkam dan Direktur Samapta.
Sedangkan untuk Sertijab Kapolres, antara lain Kapolres Banjarbaru, Kapolres Banjar, Kapolres Balangan, Kapolres Tabalong, dan Kapolres Tanah Laut (Tala).

Direktur Intelkam Polda Kalsel diserahterimakan dari Kombes Pol Bambang Priyo Andogo kepada AKBP Hajat Mabrur Bujangga, Kombes Pol Bambang Priyo Andogo akan menjabat sebagai Analis Utama TK III Baintelkam Polri dan jabatan Direktur Intelkam Polda Kalsel dijabat oleh AKBP Hajat Mabrur Bujangga yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagpers Bag Sumda Ro Renmin Baintelkam Polri.

Direktur Samapta Polda Kalsel diserahterimakan dari Kombes Pol Muhamat Khosim kepada Kombes Pol Andreas Wayan Wicaksono yang semula menjabat Direktur Samapta Polda Kalteng.

Kapolres Banjarbaru diserahterimakan dari AKBP Kelana Jaya kepada AKBP Doni Hadi Santoso. Pejabat lama AKBP Kelana Jaya akan bertugas sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Kalsel.

Sedangkan pejabat baru, semula menjabat sebagai Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kalsel.

Jabatan Kabag Dalpers Ro SDM Polda Kalsel ditempati oleh AKBP Moh. Zamroni yang semula menjabat Kapolres Balangan dan kini dijabat oleh AKBP Nur Khamid yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubdit Waster Dit Pamobvit Polda Kalsel.

Kapolres Banjar diserahterimakan dari AKBP Takdir Mattanete yang saat ini menjabat kepada AKBP Andri Koko Prabowo yang semula menjabat Kasubdit IV Dit Reskrimsus Polda Sulbar.

Sementara, AKBP Takdir Mattanete akan menjabat sebagai Irbid Itwasda Polda Kalsel.

Sedangkan AKBP Hardiono yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolres Tabalong kini mejabat sebagai Waka SPN Polda Kalsel menggantikan Kompol Sumartono.

Kapolres Tabalong yang ditinggalkan AKBP Hardiono kini dijabat oleh AKBP Muchamat Muchdori yang sebelumnya menjabat Kasubdit III Dit Reskrimsus Polda Kalsel.

Kapolres Tanah Laut diserahterimakan dari AKBP Sentot Adi Dharmawan kepada AKBP Cuncun Kurniadi yang semula menjabat sebagai Kabag Binkar Ro SDM Polda Kalsel.

AKBP Sentot Adi Dharmawan diangkat menjadi Kasubbagdok Bagdoklit Ro Analis Baintelkam Polri.

“Mutasi dalam organisasi Polri saya pstikan adalah hal biasa. Ini dilakukan sebagai penyegaran di tubuh Polri sekaligus regenerasi,” kata Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani. (metro7/nrl)