oleh

Nama Ajudan Bupati Dicatut Peras Perusahaan

RANTAU – Nama Ajudan Bupati Kabupaten Tapin, Nurdin dicatut oleh orang tak bertanggung jawab untuk memeras berbagai perusahaan batu bara dan sawit di wilayah Tapin.
Kepala Bagian (Kabag) Humas Tapin, Muhammad Nor membenarkan nama ajudan Bupati Tapin, Nurdin dicatut. Sudah ada tiga perusahaan yang melapor ke pemda Tapin terkait ‘pemerasan’ tersebut.
“Untung perusahaan yang diperas itu terlebih dulu melakukan konfirmasi (menanyakan) dulu kepada Pemda Tapin. Akhirnya pihak yang memeras itu gagal menjalankan aksinya,” jelas Muhammad Nor, Selasa (11/8/2015).
Modus orang tidak bertanggung jawab itu, kata Muhammad Nor, menelepon perusahaan untuk meminta sejumlah uang. Penelepon itu mengaku ajudan bupati Tapin.
Dia mengimbau para pengusaha atau pun perusahaan, jangan mudah ditipu oleh pihak yang tidak bertanggung jawab yang meminta uang atas nama bupati atau ajudan bupati Tapin.
Bupati Tapin HM Arifin Arpan saat dimintai komentarnya, membenarkan peristiwa itu, Dia mengingatkan kepada pengusaha harus berhati-hati. “Cek dan ricek dulu ke Pemda,” tegasnya. (metro7)