Desa Membangun Negeri
Minggu, 11 Apr 2021 22:47 WIB

Nasdem Rangkul Sejumlah Ormas Bentuk Badan Rescue Di Tabalong

Reporter :  Hivianor - Tabalong Kalimantan Selatan
Editor :  Ismitullah

TANJUNG, metro7.co.id – Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Tabalong telah membentuk badan rescue yang didalamnya tergabung beberapa ormas diantaranya ormas PP, FKPPI, PPM, ORARI, BPK/UPBS, dan para relawan di Kabupaten Tabalong.

Terbentuknya badan sosial rescue ini diawali dengan kegiatan pelatihan bersama tim resque, Minggu (11/04/2021) dilapangan belakang Kantor DPD Partai Nasdem Kabupaten Tabalong, Jalan Pangeran H M Noor, Kelurahan Pembataan.

Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Tabalong selaku Koordinator Umum Badan Rescue, H Noorhasani mengatakan, pihaknya telah melakukan latihan bersama badan rescue untuk Kabupaten Tabalong, dengan melibatkan beberapa ormas dan para relawan yang tergabung dalam badan rescue ini seperti PPM, FKPPI, PP, ORARI, relawan, rescue Nasdem, beberapa UPBS/BPK.

“Kegiatan ini merupakan awal dari pertama melakukan latihan untuk pertolongan bantuan di darat, dan insya Allah akan dilaksanakan kembali latihan khusus untuk bantuan pertolongan di air setelah lebaran idul fitri mendatang,” katanya.

Dalam pelatihan bantuan pertolongan didarat yang baru selesai dilaksanakan telah diberikan pengenalan dan penggunaan sarana peralatan pendukung, diantaranya praktek layanan unit dapur umum serta praktek pertolongan terhadap korban, baik korban kecelakaan, maupun korban yang mengalami luka termasuk penanganannya, semua sudah dilaksanak dalam latihan bersama ini.

Halaman: 1 2

 
CLOSE
Lewat ke baris perkakas