BREBES, metro7.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Brebes telah menerima logistik berupa kotak suara untuk Pilkada Serentak 2024 yang akan digelar 27 November mendatang.

3100 kotak suara yang terdiri dari 2996 kotak suara untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, dan 304 kotak suara untuk pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes.

Kotak suara itu saat ini telah disimpan dan dalam pengawasan. “Saat ini, kotak suara disimpan di Gudang Bawang depan Kantor Perpustakaan Pemda Brebes,” terang Muchamad Muarofah, Anggota KPU Brebes divisi hukum dan pengawasan, kemarin.

“Logistik lainnya seperti surat suara dan kebutuhan lainnya masih dalam proses pengiriman dan akan segera tiba,” tambah Muarofah.

Diketahui, KPU Kabupaten Brebes telah juga menetapkan Daftar Pemilih Tetap (DPT) untuk Pilkada Brebes dan Pilgub Jateng 2024. Jumlah DPT mencapai 1.519.562 jiwa, yang akan dilayani melalui 2.979 Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang tersebar di 297 kelurahan/desa di Kabupaten Brebes.

“Terdapat peningkatan jumlah DPT sekitar 7.845 jiwa dibandingkan dengan Pilpres dan Pileg tahun ini,” jelas Muarofah.

Muarofah, menyebut dengan terjaminnya logistik, KPU Brebes terus berupaya untuk memastikan Pilkada 2024 di Kabupaten Brebes berlangsung aman, jujur, adil, demokratis dan berintegritas.