ACEH UTARA, metro7.co.id- Bentrok antar warga yang terjadi antara warga Gampong Matang Puntong dengan Gampong Lhokpuuk kecamatan Seunuddon,Aceh Utara, Senin (19/10/2020) dapat dikendalikan pihak keamanan.

Pemicu terjadinya bentrok masalah tapal batas Gampong matang Puntong dengan Gampong Lhok puuk. Masalah tapal batas tersebut sudah lama terjadi hingga berlarut-larut sampai hari ini.

Kericuhan terjadi, bermula masyarakat Desa Matang Puntong ingin memindahkan tapal batas yang letakkan warga Desa Lhok Puuk, namun tidak berhasil dipindahkan.

Sehingga terjadi adu mulut warga matang Puntong dengan Lhok Puuk, namun dapat dikendalikan oleh TNI dan Polri serta Muspika Kecamatan Seunuddon.

Kepala Desa Matang Puntong Amiruddin kepada media metro7.co.id mengatakan, agar muspika Kecamatan Seunuddon segera menyelesaikan tapal batas desa, agar tidak diwariskan sampai keanak cucu.

“Saya sangat berharap agar tapal batas Desa Matang Puntong dengan Desa Lhok puuk dapat segera diselesaikan secara baik-baik,” ujar Amiruddin.

Kapolsek Seunuddon melalui Kanit Reskrim AIPDA Zainal Abidin, SH membenarkan peristiwa tersebut.

“Peristiwa bentrok warga Matang Puntong dengan Desa Lhok Puuk,dipicu masalah tapal batas dan anggota kami sudah melerainya,” ujar AIPDA Zainal Abidin.

Muspika Kecamatan Seunuddon mengajak masyarakat yang bertikai untuk duduk bersama untuk menyelesaikan masalah tapal batas desa yang sedang bermasalah.

Dalam kericuhan tersebut tidak ada korban jiwa dari kedua belah pihak, dan kericuhan tersebut dapat dikendalikan pihak keamanan, permasalahan tapal batas desa tersebut kini telah ditangani pihak Kecamatan Seunuddon. *