ACEH TENGGARA, metro7.co.id – Satpol PP Aceh Tenggara amankan dua orang gepeng yang sudah meresehkan warga. Tak disangka, kedua gepeng tersebut memiliki tabungan berisi ratusan juta rupiah.

Kabid Trantib/OPS Satpol PP Aceh Tenggara, Sunanda mengatakan kepada metro7.co.id pada selasa (3/11/2020), kedua gepeng tersebut  diamankan di pinggir Sungai Lawe Bulan. Hasil dari laporan warga, kedua pengemis tersebut sudah meresahkan.

Kedua pengemis yang dikenal dengan nama Dona dan Doni itu berpakaian lusuh khas gembel serta compang camping hingga sampai keliatan auratnya.

Setelah dilakukan pengamanan, kedua gepeng tersebut langsung dimandikan. Kemudian diberikan pakaian yang layak.

Di bungkusan kain sarungnya ditemukan sejumlah uang tunai sebesar Rp 5 juta. “Menurut pengakuan kedua pengemis, uang tersebut didapat dari hasil mengemis di seputaran kota,” ungkap Sunanda.

Tidak habis sampai di situ, Dona Doni ternyata juga punya rekening. Petugas pun mengantarkannya ke salah satu bank di Aceh Tenggara. Alangkah terkejutnya Satpol PP, dalam tabungan kedua pengemis itu ada sejumlah uang simpanan senilai ratusan juta rupiah.