KUTACANE, metro7.co.id – Sejumalah tokoh masyarakat gayo lakukan bakti sosial di 86 desa dari 12 kecamatan yang berada di Kabupaten Aceh Tenggara, Sabtu (2/1/2021).

“Kegiatan aksi bakti sosial peduli masyarakat gayo ini, tidak akan terlaksana tanpa adanya sumbangan yang ikhlas dari Hamba Allah,” kata Tgk Ridwan Tamara kepada metro7.co.id di Desa Kerukunan, Kecamatan Bukit Tusam, Aceh Tenggara.

Tgk Ridwan menegaskan, tidak ada muatan politik dalam aksi bakti sosial yang mereka laksanakan. Niat ini, kata dia, berangkat dari hati para tokoh masyarakat gayo untuk menyantuni masyarakat Gayo sendiri, khususnya penderita gizi buruk.

Bakti sosial berupa pemberian santunan kepada penderita gizi buruk pertama kali disalurkan para tokoh Gayo pada 4 Desember 2020.

“Di awal tahun 2021 ini aksi bakti sosial peduli masyarakat Gayo kita salurkan santunan anak yatim/piatu sebanyak 568 orang berupa uang dan syukuran secara sederhana,” ujarnya.

Menurutnya, kegiatan yang dilakukan masih bersifat uji coba. Melihat respon masyarakat yang bagus, pihaknya bertekad membuat yayasan.

“Setelah aksi kedua ini layak kita buat yayasan yang bersifat nirlaba. Artinya, yang bergerak di bidang sosial yang bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat Gayo itu sendiri,” katanya.