ACEH TENGGARA, metro7.co.id – Hujan deras yang mengguyur Aceh Tenggara, satu harian mengakibatkan rumah dan sawah dibeberapa desa terendam banjir, kamis malam (3/12/20), sekitar pukul 23:00.

Diantaranya, pasar pajak pagi desa lawe rutung Kecamatan Lawe Bulan yang terendam banjir dengan ketinggi air sepinggang orang dewasa.

Dari hasil keterangan Siti Patimah, salah satu warga desa lawe rutung yang tinggal di pasar pajak pagi, kepada media metro7.co.id- jumat (4/12/20) mengatakan hujan deras yang terus menerus, mengakibatkan pasar pajak pagi ini terendam air, karena salah satunya di pasar pajak pagi ini tidak memiliki saluran irigasi.

Padahal kami para perengge yang jualan di pasar pajak pagi ini dikutip uang iuran sebesar Rp 5000. Rupih alasanya untuk penimbunan jalan, namun saluran paret irigasinya tidak di buat, tidak ada serapan air pun setiap hujan sudah pasti pasar ini di genangi air.kata ia.

Siti Patimah, berharap agar pemerintah segera membangun saluran irigasi di pasar pajak pagi ini, warga yang mau belanja pun susah lewat kalau hujan turun jalanan menjdi licin, becek, harapnya,

Nazmi Desky, sekertari BPBD Aceh Tenggara, mengatakan ada 16 desa yang terendam banjir, dari 6 Kecamatan, untuk sementara kita masih menunggu pendataan dan warga masih mengadakan kerja gotong royong.*