ACEH UTARA, metro7.co.id – Ruas jalan di Desa Blok B, kecamatan Langkahan, kabupaten Aceh Utara, bagaikan Kubangan dan sangat tidak layak dilalui oleh segala kendaraan.

Adapun jalan yang parah mencapai 15 Kilometer. Kondisi jalan seperti kubangan, membuat warga yang melintasi di jalan tersebut sangat membahayakan diri mereka. Apalagi merupakan jalan utama untuk menuju ibukota Kecamatan Langkahan.

Ruas jalan tersebut juga dilalui mobil pengangkut sawit. Saban hari mobil tersebut tersangkut di jalan yang berlumpur.

Baktiar salah satu warga setempat, Kepada wartawan metro7.co.id, Jum’at (13/11/2020), mengatakan jalan tersebut sudah lama seperti ini. Masyarakat saat melewati jalan ini, harus sangat berhati-hati, apalagi melintasi pada malam hari.

“Indonesia sudah lama merdeka, tetepi kami warga Desa blok B masih belum merasakan kemerdekaan itu. Dikarenakan jalan didesa kami bagaikan Kubangan kerbau di sawah, dan kerap jatuhnya korban jiwa saat melintasi ruas jalan di desa kami,”ujar Bakhtiar.

Diketahui, jalan merupakan sarana transportasi publik, dan merupakan kepentingan masyarakat umum.

Lain halnya, yang di katakan muhib yang berprofesi sebagai supir truk pengangkut sawit. “Kami berharap kepada pemerintah Aceh, agar segera mengaspal jalan didesa blok B, kecamatan Langkahan, Aceh Utara. Dikarenakan, kami selalu menggunakan jalan ini untuk mencari nafkah buat keluarga,” ujarnya. *