ACEH TENGGARA, metro7.co.id – Ruas jalan penghubung antar Kecamatan Babussalam dan Kecamatan Darul Hasanah tepatnya jalan Mbarung – Rambung Teldak Kutacane Aceh Tenggara rusak parah dan memprihatinkan.

Menurut Usman salah satu pengguna jalan, kepada Media ini, Jumat (07/08/20) mengatakan bahwa jalan itu merupakan jalur penting bagi warga yang bermukim di Kecamatan Darul Hasanah untuk mengangkut dan mengeluarkan hasil pertanian maupun perkebunan dan juga jalan menuju kebeberapa lokasi obyek wisata di Aceh Tenggara.

Bagi warga yang melintasi jalan itu yang menggunakan kendaraan roda dua maupun kendaraan roda empat harus exstra hati-hati, padahal jalan tersebut, adalah jalan penghubung dua kecamatan yang merupakan jalur penting dan terbilang ramai dilalui kendaraan roda dua dan kendaraan roda empat, karena kurangnya perhatian dari pihak pemerintah yang berkompeten, kondisi ruas jalan tersebut terlihat semakin  rusak parah.

“Warga Aceh Tenggara setiap hari libur maupun hari besar lainnya, jalan ini selalu padat dilewati kendaraan bermotor mulai dari roda dua sampai roda empat karena jalan ruas Mbarung-Rambung Teldak ini merupakan akses utama jika ingin ke lokasi Objek Wisata Lawe Sikap, Pantai Goyang dan Jambur Mamang,” sebut Usman.

Hal senada juga dikatakan salah satu warga setempat, Yusuf. Disebutnya badan jalan tersebut sangat rusak dan dipenuhi lubang mulai dari Desa Mamas, Pulo Piku, Kuta Ujung, Lawe Stul, Gulo, Bukit Cinta sampai simpang lokasi wisata Lawe Sikap dan sangat menyulitkan bagi pengguna jalan yang melintas dan harus ekstra hati-hati jika tak ingin terperosok masuk lubang yang mirip bak kolam.

“Selain jalan berlubang dan aspal terkelupas yang membuat pengguna jalan kesal dan mengeluh, di karenakan badan jalan amblas pada beberapa titik dan rumput yang menyemak pada berem jalan sehingga menutupi badan jalan juga merupakan masalah yang dikeluhkan pengguna jalan ruas Mbarung-Rambung Teldak tersebut,” sebutnya.

Sementara, Kepala Dinas PUPR Agara melalui Kabid Jalan dan Jembatan Bakri, mengatakan melalui pesan whatsApp memastikan jalan rusak tersebut segera diperbaiki.

“Insya Allah tahun ini kita kerjakan,” singkatnya. *