ACEH TENGGARA, metro7.co.id – Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi Aceh Tenggara, membantah adanya isu pengutipan sejumlah uang terhadap masyarakat yang  mengajukan permohonan  bantuan BLT Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM)

Banyaknya masyarakat Aceh Tenggara, yang mengajukan proposal bantu BLT UMKM dari bangkres tersebut, mejadi berbicangan hangat di kalangan masyarakat Aceh Tenggara, bawah ada pengutipan oleh oknum di dinas koperasi Aceh Tenggara, dengan dalih biar  keluar nama dan nomor rekening bantuan BLT UMKM  tersebut.

Terkait hal tersebut kepala bidang UKM Zaelani kepada media metro7.co.id di ruangan nya Senin (12/10/2020) membantah tudingan ada pengutipan kepada masyarakat yang mengajukan proposal permohonan bantuan BLT UMKM. “Silahkan kalian LSM maupun wartawan tanya langsung kepada masyarakat yang datang ada tidak dikutip uang oleh dinas,” tegas dia.

Zaelani menambahkan, pihaknya hanya mengusulkan proposal permohonan bantuan BLT untuk UMKM, sedangkan yang  menentukan keluar atau tidak keluar namanya itu dari pusat.

Untuk saat ini Dinas Koperasi Aceh Tenggara sudah mengirimkan berkas sebanyak 8151, proposal yang  sudah di SK kan berikut nomor rekening nya oleh pusat sebanyak 2412 proposal dan yang sudah teralisasi di cair oleh BNK BRI, Aceh Tenggara sebanyak 654 rekening. Tambah Zaelani *