KUTACANE, metro7.co.id – Masyarakat Aceh Tenggara, penerima bantuan UMKM, panik karena namanya tidak terdaftar lagi di situs e-forum BRI, yang sebelumnya saat di cek muncul namanya sebagai penerima  bantuan UMKM, ketika di cek kembali namanya sudah tiadak ada lagi terdaftar, di e-forum BRI.

Menurut IN, salah satu penerima bantuan UMKM, warga Desa Perapat Kecamatan Babussalam, kepada media metro7.co.id- jumat (11/12/20) menjelaskan, saat mau mengambil uang bantuan sebesar Rp 2.400.000 (Dua Juta Empat Ratus Ribu) namanya tidak ada lagi terdaftar di e-forum BRI, padahal sebelumnya nama ia telah terdafrar di e-forum BRI tau- tau sekali di cek kembali hilang tidak ada nampak lagi. Jelasnya

Kabid Penilaian Kesehatan USP/ KSP dan UKM Zailani, S, Pd, kepada media metro7.co.id- Sabtu (12/12/20) mengatakan, kepada masyarakat Aceh Tenggara, penerima bantuan UMKM, agar bersabar, yang nama nya sudah muncul di e-forum BRI, itu akan dapat uang bantuan UMKM tersebut.

Zailani, S, Pd, juga menjelaskan, tidak ada yang berubah atau digantikan namanya, kasus data penerima yang hilang di eForm itu sebenarnya bukan hilang, tetapi ditakeout sementara.

Menurut dia, skedul pencairan BLT UMKM itu mempunyai tahapan, data yang disebut hilang, dan akan masuk ke tahap selanjutnya saat ini sedang proses penyesuaian data di BRI Pusat,  bukan Dinas Koprasi UKM yang memblokir data tersebut, semoga hari senin sidah selesai dan bisa di cairkan.

Karena yang di cairkan bukan sedikit penerima bantuan UMKM tersebut pegawai BRI manusia kemampuan nya terbatas, di hari libur pun BRI Aceh Tenggara, tetap buka, dengan itu kepada masyarakat harap besabar, paling lama satu minggu setelah itu muncul kembali.Jelasnya*