KUTACANE, metro7.co.id – Bantuan Langsung Tinai (BLT) untuk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dari pemerintah tahap ke III akan segera dicairkan awal tahun 2021.

Yang lagi hangat diperbincangkan di kalangan masyarakat di media sosial maupun di kedai kopi terkait pencairan Bantuan Langsung Tunai (BLT) UMKM tahap ke III tahun 2021.

Terkait hal itu Wakil bidang Politik, Hukum, dan atvokasi DPC PDI-P Aceh Tenggara, Muhammad Masir melalui media ini meminta kepada Menteri Sosial, Tri Risma agar menunda untuk membuka pendaftaran baru bantuan UMKM tahap ke III dan pencairan Bantuan UMKM tersebut, sampai bulan April 2021.

Muhammad Masir, juga mengatakan, pemerintah daerah dan pemerintah pusat harus melakukan verifikasi data. “Syarat mutlak supaya sesuai dengan aturan yang berlaku sebelum data tersebut dikirim ke pusat. Dikarenakan bantuan UMKM tahap I dan II masih terlihat rancu dan masih bayak penerima 2020 belum selesai bantuan UMKM itu disalurkan,” katanya.

Muhamad Masir, berharap bantuan ini ditunda terlebih dahulu sampai bulan April mendatang, bantuan UMKM tahap kedua pun belum semua di realisasikan oleh Bank BRI, karena terdapat data nama sama NIK KTP tidak sesuai masih dalam perbaikan.

Dan terkait isu maraknya pungli pencairan bantuan UMKM, hal itu sudah ada dua orang yang di duga pungli yang di amankan oleh kepolisian Aceh Tenggara, beberapa waktu lalu, oleh karena itu ia berharap kepada Bupati Aceh Tenggara memerintahkan dinas koprasi dan UKM agar berkoordinasi dengan kementerian sosial di Jakarta untuk melakukan pendaftaran kembali.