ACEH TENGGARA, metro7.co.id – Bupati Aceh Tenggara H Raidin Pinim marah terhadap kinerja Camat Semadam dan ASN yang jarang masuk kantor. Ia pun memerintahkan penjaga kantor agar mensegel dan membawa kunci kantor camat tersebut.

“Bupati Aceh Tenggara kaecewa melihat buruknya kinerja Kepala OPD Camat yang merupakan bawahannya, malas hadir serta malas masuk kantor, padahal tugas ASN dan pimpinan OPD itu yang seharusnya memberikan pelayanan yang prima serta pelayan yang maksimal pada masyarakat.

Terlebih lagih kantor camat itu merupakan tempat yang vital berhubungan langsung dengan masyarakat dan kepala desa, dalam mengurus berbagai urusan dan kepentingan masyarakat.

Namun sayangnya yang wajib melayani masyarakat malah enggan hadir dan malas masuk kantor, bahkan terlihat kantor telah kosong, kendati masih dalam jam kerja.

Kepada Media ini Bupati H. Raidin Pinim Senin (06/07/20) menyampaikan, inspeksi mendadak (sidak) yang dilakukannya ke kantor OPD di Kecamatan Semadam tersebut, untuk melihat langsung situasi di lapangan terkait laporan masyarakat tentang kinerja dan pelayanan Aparatur Sipil Negara (ASN).

“Jadi, kita tidak hanya menerima laporan dari masyarakat saja, namun kita langsung turun ke lapangan untuk membuktikan, apakah laporan masyarakat itu benar. Dengan fakta yang kita lihat di lapangan, kita tak akan ragu dalam mengambil tindakan terhadap kepala OPD yang kinerjanya buruk, lemah dan tidak disiplinnya,” ujar Bupati Raidin Pinim.

Sebelumnya, Bupati Raidin Pinim didampingi Kabag Humas Sekdakab Aceh Tenggara, Zulfan Harijadi dan Kabid Mutasi BKP SDM, Desi Permata Sari, terlebih dahulu melakukan sidak ke Puskesmas Kutambaru, Lawe Sumur, Lawe Dua, Suka Makmur, Lawe Sigalagala, Gur-Gur Pardomuan dan Puskesmas Lawe Perbunga serta Puskesmas Biakmuli. ***