KUTACANE, metro7.co.id – Satu ekor harimau sumatra dewasa ditemukan warga terjerat diperkebunan karet warga di Desa Gulo Kecamatan Darul Hasanah yang juga masih berbatasan dengan kawasan Taman Nasional Gunung Leuser (TNGL) Jum’ at malam (22/1/2021)

Hasil Informasi yang dihimpun media metro7.co.id- dari beberapa warga setempat, selain satu ekor yang terjerat, ada dua ekor Harimau dewasa lainnya yang berkeliaran menjaga Harimau yang terjerat disekitar lokasi.

Kepala Resor TNGL Wilayah Darul Hasanah kepada media metro7.co.id- Amir Sarifudin membenarkan ada tiga ekor Harimau berkeliaran di wilayah itu, dan satu ekor harimau sumatarat terjerat perangkap babi di perkebunan milik warga.

” Setelah mendapat Informasi adanya satwa yang dilindungi terjerat jenis jeratan babi milik warga, tim BKSDA Aceh Tenggara langsung menuju lokasi tepatnya pada pukul 14.30 Wib pada Jum’ at (22/1/ 2021) di perkebunan karet milik Warga Desa Gulo Kecamatan Darul Hasanah dan berupaya mengamankan lokasi untuk mengantisipasi hal yang tidak di inginkan”, terang Amir Sarifudin .

Hingga Saat ini Sabtu (23/1/ 2020), tim khusus gabungan Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSA) Aceh Tenggara, dan TNI/ Polri menuju lokasi yang berjarak sekitar lebih kurang 1 Km dari perkampungan warga setempat.

Pantauan media metro7.co.id sejumlah warga yang memiliki kebun di wilayah ini ketakutan dan terpaksa menunda untuk melakukan aktifitas, menghindari ancaman dua Harimau sumatra yang masih berkeliaran. *