ACEH UTARA, metro7.co.id – satu pasien reaktif Covid-19, AH (38) warga kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, meninggal dunia di ruang pinere Rumah Sakit Umum Cut Meutia (RSUCM) Aceh Utara, Senin (2/11/2020).

AH adalah pasien rujukan dari RS Arun Lhokseumawe pada Sabtu (31/10/2020) sore. Dengan penambahan pasien yang meninggal ini, jumlah pasien yang reaktif Covid-19 yang meninggal sudah menjadi 29 orang.

“Rencana pasien tersebut akan di ambil sampel untuk tes swab hari ini. Karena reaktif Covid-19 berdasarkan rapit tes. Namun, belum sempat dites swab pasien sudah meninggal dunia,” ujar Humas RSUCM Jalaluddin kepada media metro7.co.id,Senin (2/11/2020).

Karena status reaktif Covid-19, penanganan pasien tersebut dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan. Setelah itu baru diserahkan kepada tim Gugus Tugas Aceh Utara.

“Jumlah pasien reaktif Covid-19 yang masih dirawat diruang pinere berjumlah lima orang,” ujarnya.

Sejak Maret hingga 1 November jumlah pasien yang dirawat sebanyak 186 orang. “Dari jumlah tersebut, 150 orang dinyatakan sembuh dan 29 orang meninggal dunia, dan tiga orang diruzuk ke Rumah Sakit Umum Zainal Abidin (RSUZA) Banda Aceh,” ungkap Jalaluddin. ***