ACEH UTARA, metro7.co.id – Siswa-siswi dari Sekolah dasar, SMP, dan SMA di Kabupaten Aceh Utara Kembali lakukan belajar tatap muka,Senin (7/9/2020). Setelah 6 bulan diliburkan karena covid-19.

Salah satu Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN 2) Seunuddon saat di kunjungi media metro7.co.id, semua siswa sedang mendengarkan arahan tentang protokol kesehatan yang disampaikan oleh kepala UPTD Puskesmas Blang Glumpang Yusriadi.

Pembelajaran ini diadakan oleh Dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Aceh Utara dari SD sampai SMA secara tatap muka setelah mendapat izin dari Tim gugus.

Izin tersebut didapatkan dari wali murid dan tim gugus tugas penanganan dan pencegahan Covid-19 Aceh Utara untuk pembelajaran secara tatap muka.

Untuk diketahui Pemerintah Aceh mulai meliburkan sekolah seluruh Aceh dari 16-29 Maret 2020 untuk meminimalisir penyebaran covid-19.

” Semua SMA dan SMK di Aceh Utara mulai hari ini serentak memulai proses belajar secara tatap muka,” ujar kepala Cabang Dinas pendidikan wilayah Kabupaten Aceh Utara, T Aznal Azhari.

Namun untuk hari pertama semua sekolah harus menyiapkan semua ruang dan teknis belajar sesuai dengan prokes.

“Informasi sekolah hari ini sudah diketahui oleh siswa, karena pihak sekolah sudah memberitahukan kepada wali murid. Sehingga hari ini serentak semua sekolah SMA dan SMK mulai sekolah kembali,” ujar T Aznal. *