SAROLANGUN, metro7.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sarolangun dipimpin Ahmad Jani kader Partai PPP.

Pada pemilu 2024 kemarin, Ahmad Jani mengikuti kontestasi Calon Anggota Dewan Kabupaten Sarolangun dapil IV dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Ia juga pernah menjadi Ketua Karang Taruna Desa Lubuk Resam, BPD Desa Lubuk Resam, dan Kepala Desa Lubuk Resam dua periode, pada pemilu kemarin ia juga mendapatkan suara terbanyak di partainya, yaitu mendapatkan suara sebanyak 3.357 suara.

Dan ini menjadikan ia menjadi ketua (DPRD) Sarolangun dengan mekanisme partai yang sudah ia tempuh, dan pada Rabu (25/9) kemarin resmi diambil sumpah definitif kantor (DPRD) yang pimpin oleh Pengadilan Negeri Sarolangun, Deka Diana sebagai Kepala pengadilan negeri.

Ahmad Jani diambil sumpah bersama Cik Marleni dan Dedi ifriansah priode 2024- 2029, Ahmad Jani sebagai Ketua, Wakil Ketua l Cik Marleni dan wakil ketua II Dedi Ifriansah.

DPRD Kabupaten Sarolangun terukir dalam sejarah Sarolangun pada tahun ini priode 2024 – 2029 dipimpin oleh kader terbaik dari PPP.

“Setelah dilantiknya kami sebagai pimpinan DPRD Sarolangun, kami akan langsung bertugas dengan sesungguh-sungguhnya sebagai peran kami sebagai pimpinan DPRD dan anggota dewan,” ujar Ahmad Jani, Kamis (26/9).

Ahmad Jani mengatakan, ia akan bersungguh – sungguh untuk memaksimalkan perannya sebagai pimpin DPRD dan juga akan terus melaksanakan tugasnya sebagai Wakil Rakyat.

“Saya akan terus berkontribusi untuk kepentingan Masyarakat Sarolangun dan juga untuk dapil saya yaitu dapil IV, dan akan mementingkan kepentingan masyarakat Sarolangun dan dapil saya,” tuturnya.

Tambah Ahmad Jani, jika pihaknya akan akan menjadi mitra kritis, dan transparansi kepada Pemerintah dan Masyarakat.

“Inysa Allah saya akan selalu pegang teguh prinsip saya dan juga akan selalu ingat terhadap purwadaksi,” pungkasnya.