SINJAI – Kapolres Sinjai, AKBP Iwan Irmawan, bersama jajaran Polsek dan pejabat Utama Polres Sinjai menggelar tatap muka dengan Ketua dan pengurus DPC Aliansi Jurnalistik Online Indonesia (AJOI) Sinjai di Aula Pertemuan Mapolres Sinjai, Rabu (23/9/2020).

Dalam kesempatan tersebut, AKBP Iwan menyampaikan, tujuan acara tatap muka ini adalah untuk menjalin kerjasama dan silaturahmi dengan para wartawan, khususnya yang tergabung dalam orgsanisasi DPC AJOI Sinjai.

“Jadi kepada seluruh personil dan khsusunya jajaran Kapolsek, diharapkan agar terus menjalin sinergitas dengan teman-teman wartawan. Seperti yang saya lakukan sejak pertama saya dilantik selalu berhubungan baik dan menjalin sinergitas dengan teman-teman wartawan, karena melalui berita kita dapat mengupload kinerja atau pun keberhasilan yang kita lakukan,” ujarnya.

“Jadi saya berpesan kepada jajaran kapolsek, kabag dan kasat agar terus menjaga sinergitas kita dengan rekan-rekan wartawan,” sambungnya.

Sementara itu, Ketua SPC AJOI Sinjai Elang Suganda mengatakan bahwa yang tergabung dalam organisasi AJOI Sinjai ada sebanyak 12 media online yang mengedepankan hasil karya jusnalistik yang professional, sehat, dan akuntabel.

Diungkapkannya, dengan semangat independensi, AJOI Kabupaten Sinjai akan bersenergi dengan Kepolisian Republik Indonesia, khususnya di Mapolres Sinjai, dengan sistem pola kemitraan yang saling membutuhkan, saling memperhatikan dan saling menghormati tanpa mengedepankan cara-cara destruktif dan intimidatif.

“No Hoax, No Fake News, No Yellow Journalis, berwawasan luas dan terbuka dengan satu tujuan. Diharapkan kemitraan dan interaksi positif antara AJOI dengan Kepolisian Republik Indonesia khususnya di Sinjai dapat terbina dengan baik,” ungkapnya.

Diakhir acara tatap muka tersebut, Ketua DPC AJOI sinjai menyerahkan penghargaan kepada Kapolres Sinjai atas apresiasi dan dukungannya atas terbentuknya AJOI Sinjai, serta menyerahkan baju PDH kepada Kapolres Sinjai sebagai Dewan Kehormatan.***