BREBES, metro7.co.id – Sejumlah Pedagang Kaki Lima di komplek Selter Alun Alun Brebes melakukan audensi ke Pemkab Brebes usai akan direlokasi ke tempat lain lantaran akan ada penataan kawasan alun alun.

50 PKL yang tergabung dalam Koperasi Pedagang Makmur Jaya Kabupaten Brebes didampingi Ormas GNPK-RI dan kuasa hukum meminta Pemda Brebes merelokasikan ketempat yang layak

Dalam audiensi yang dilangsungkan di ruang rapat lantai III Gedung KPT Brebes, Senin (2/10), itu belum menghasilkan kesepakatan lantaran para PKL belum menerima solusi tempat relokasi yang ditawarkan Pemkab Brebes.

“Tadi ada tiga tempat yang ditawarkan untuk relokasi yakni Pasar Buras, Pujasera dan Stadion Karangbirahi. Tapi ini belum disepakati oleh pedagang,” ujar Budi Prabowo selaku kordinator usai Audiensi.

Budi menegaskan, pada prinsipnya PKL Alun Alun Brebes mendukung penuh upaya pemerintah dalam melakukan penataan pembangunan kota Brebes, Namun warga yang selama ini menggantungkan hidupnya dengan berdagang di sekitar situ harus lebih diperhatikan. Yakni dengan menyediakan tempat relokasi yang strategis. Sehingga tidak merugikan para pedagang.

Sementara, Waryati salah seorang pedagang mengaku sampai dengan ini pedagang yang tergabung di dalam paguyubannya masih bertahan di Alun-Alun Brebes.

Mereka belum menentukan pilihan untuk pindah ke lokasi yang telah disiapkan oleh pemerintah.

“Kami belum menentukan sikap untuk pindah kemana. Karena tidak semua pedagang hadir di acara audiensi,” tegas Waryati.