BREBES, metro7.co.id – Jelang pendaftaran Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati pada 27 Agustus mendatang, peta politik Pilkada Kabupaten Brebes sepertinya semakin menarik untuk ditelisik.

Sejumlah nama beberapa kandidat sepertinya terlihat semakin mengerucut, meski belum ada pengumuman rekomendasi dari sejumlah partai pengusung.

Diantaranya, adalah dua nama yang digadang gadang maju di Pilkada Brebes, Asrofi dan Paramitha Widya Kusuma yang terlihat bersama dalam satu pertemuan.

Mereka tampak dalam satu waktu terlihat berbarengan hadiri undangan khitanan dari keluarga salah satu kader PDI Perjuangan di Kelurahan Pasarbatang Brebes, Senin (8/9).

Masih di hari yang sama, mereka juga tampak bersama dalam menghadiri pembukaan sebuah turnamen sepak bola di Desa Pesantunan Kecamatan Wanasari.

Paramitha Sendiri saat dikonfirmasi enggan memberikan keterangan namun dari sejumlah orang dekatnya menuturkan sesi kebersamaan itu bukan sebuah agenda.

“Ini hanya kebetulan saja, tidak ada agenda sebelumnya, namun terkait dipasangkan tentunya politik itu dinamis,” kata salah satu orang dekat Mbak Mitha.

Sementara Asrofi saat dimintai tanggapan mengaku mengalir saja mengikuti arus dinamika politik Brebes.

‘Saya dan Mbak Mitha itu sama sama berkeinginan untuk menata Brebes lebih baik lagi, Menanggapi maju di Pilkada Brebes, saya sendiri mengalir saja mengikuti dinamika politik, pada prinsipnya saya siap berpasangan dengan siapapun untuk membawa Brebes lebih baik,” kata Asrofi.

Terpisah, terlepas agenda atau kebetulan, dikatakan Rusmono, salah satu pengamat politik Brebes, kebersamaan kedua kandidat itu ditangkapnya merupakan sinyal petunjuk alam.

“Kalau saya tangkap sih ini merupakan sinyal petunjuk alam, Pilkada serentak kali ini koalisi partai di Brebes itu dimungkinkan. maka sangat realistis jika mereka nantinya menjadi pasangan maju di Pilkada mendatang,” ujar Rusmono.

“Jadi, kalau keduanya disandingkan Berpasangan potensi kemenangannya sangat besar,” tambahnya.

Sebelumnya, penilaian serupa juga disampaikan oleh salah satu tokoh terkemuka dari Desa Jatibarang Brebes.

Ia yang sementara enggan disebutkan namanya menilai pasangan Mitha – Asrofi berpeluang besar.