LABUHANBATU, metro7.co.id – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Labuhanbatu menggelar launching posko kawal hak pilih pada Pilkada serentak Tahun 2024, yang dilaksanakan di kantor Bawaslu, Jalan Patuan Nalobi Lingkungan Aek Tapa A, Kelurahan Bakaran Batu, Kecamatan Rantau Selatan, Rabu (26/6/2024).

Pada kegiatan acara launching secara resmi tersebut, turut hadir yakni, Ketua Bawaslu Labuhanbatu Wahyudi didampingi anggota Bawaslu Makmur SE selaku koordinator divisi sumber daya manusia, organisasi dan diklat.

Kemudian, Khairul Nai Hasibuan ST.C.Med selaku koordinator Divisi Pencegahan, partisipasi masyarakat dan hubungan masyarakat, Dr. Bernat Panjaitan SH.M.Hum koordinator divisi penanganan Pelanggaran dan Datin dan Dr. Arman Harahap M.Si koordinator divisi hukum dan penyelesaian Sengketa.

Ketua Bawaslu Labuhanbatu Wahyudi mengatakan, bahwa sangat pentingnya launching kawal hak pilih dilaksanakan agar hak pilihnya bagi  setiap pemilih dapat terjaga nantinya.

“Iya, dengan launching posko kawal hak pilih maka seluruh jajaran agar dapat mengawal hak pilihnya,” tandasnya.

Ia mengingatkan, kepada seluruh jajaran Panwaslu Kecamatan sampai Pengawas Kelurahan /Desa dalam pelaksanaannya agar  pengawasan pencocokan dan penelitian daftar pemilih.

Tujuannya, agar pemilihan serentak Tahun 2024, secara melekat dan hasil pengawasan yang dilaksanakan tertuang di laporan hasil pengawasan atau Form A yang diatur oleh peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia tersebut.

Penuh harapan, usai dilaksanakan launching ini, maka jajaran pengawas sampai ke tingkat Kelurahan/ Desa dapat melaksanakan tugas – tugas pengawasan agar tidak ada hak pilih warga yang tidak tercatatkan.

Pada kesempatan ini, launching yang digelar secara daring (zoom meeting) diikuti oleh Ketua dan Anggota Panwaslu Kecamatan Se – Kabupaten Labuhanbatu dan Pengawas Kelurahan/Desa Se- Kabupaten Labuhanbatu. ***