ASAHAN, metro7.co.id – Bupati Asahan, H Surya menerima penghargaan Outstanding Cultural Diversity Preservation Initiative Tahun 2024.

Penghargaan ini diberikan oleh CNN Indonesia pada acara CNN Indonesia Award 2024 di Grand Ballroom Lt 2 JW Marriott International Hotel Medan, Jumat (9/8) malam.

H Surya mengatakan, penghargaan ini merupakan kerja keras seluruh pihak. Untuk itu atas nama Pemerintah dan masyarakat Kabupaten Asahan, ia berterima kasih yang sebesar-besarnya atas prestasi yang diberikan ini.

“Semoga prestasi ini menjadi motivasi untuk menjadi lebih baik lagi kedepannya,” ujar Bupati Asahan didampingi Wakil Bupati Asahan, Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan dan beberapa OPD pasca acara tersebut.

Menurut Bupati, penghargaan ini menjadi sebuah penghormatan bagi dirinya dan seluruh pihak yang telah berhasil melestarikan keanekaragamaan Budaya yang ada di Kabupaten Asahan.

“Kami akan terus menjaga dan melestarikan keanekaragaman seni dan budaya di Asahan,” katanya.

Lanjut Bupati mengatakan, untuk menjaga dan melestarikan seni dan budaya di Kabupaten Asahan, Pemerintah Kabupaten Asahan bekerjasama dengan etnis-etnis yang ada di Kabupaten Asahan, melaksanakan Pangelaran Seni Budaya Daerah (PSBD) 2 tahun sekali.

“Pada pagelaran ini setiap etnis akan menampilkan seni budaya yang dimiliki dan disaksikan oleh masyarakat Kabupaten Asahan, sehingga masyarakat Kabupaten mencintai seni budaya yang dimiliki,” ungkapnya.

Terakhir, Bupati mengucapkan terima kasih kepada CNN Indonesia yang telah memberikan penghargaan kepada Kabupaten/Kota terkhusus Kabupaten Asahan.

“Ini merupakan wujud perhatian dan kepedulian CNN Indonesia kepada Kabupaten/Kota yang telah bekerja untuk mengembangkan daerahnya,” bebernya.

Sebelumnya, Pj Gubernur Sumatera Utara (Gubsu), Dr Drs H Fatoni mengucapkan terima kasih kepada CNN Indonesia yang telah melaksanakan kegiatan ini.

“Kegiatan ini memberikan motivasi dan semangat bagi Pemerintah Kabupaten/Kota, BUMD dan BUMN di Sumatera Utara untuk menjadi yang terbaik,” tutur Gubsu.

Diharapkan dengan penghargaan yang telah diraih oleh Pemerintah Kabupaten/Kota di Sumatera Utara dapat menjadi penyemangat bagi kami untuk menuju Sumatera Utara maju, mandiri dan sejahtera.

Selain itu, Pj Gubsu mengatakan, tahun ini Sumatera Utara menjadi tuan ruman PON XXI Aceh-Sumut. Ini menjadi suatu kebanggaan bagi kita, masyarakat Sumatera Utara.

“Untuk itu, sebagai masyarakat Sumatera Utara kita harus mampu menunjukan, kita dapat menjadi tuan rumah yang baik dan dapat mensukseskan PON XXI Aceh-Sumut serta dapat menjadi juara pada ajang tersebut,” tutupnya.