LABUHANBATU, metro7.co.id – Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada Ritonga mendampingi Muhammad Bobby Afif Nasution selaku Walikota Kotamadya Medan membuka turnamen sepakbola Sumut Bonas Cup Tahun 2022 di Stadion Binaraga Rantauparapat, Kabupaten Labuhanbatu. Rabu (03/08/2022).

Bupati Labuhanbatu Erik Adtrada mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak panitia yang telah menunjuk Kabupaten Labuhanbatu sebagai salah satu tuan rumah sekaligus menjadi tempat pembukaan turnamen sepakbola Sumut Bonas Cup Tahun 2022.

“Iya, jadi turnamen seperti ini, menurut saya dapat menjadi ajang silaturahmi dan saling mengenal sesama masyarakat di Sumatera Utara,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Bobby Afif Nasution selaku Walikota Kotamadya Medan berharap, turnamen agar dapat terus diselenggarakan ke tahun-tahun yang akan datang.

Menurutnya, untuk mencari bibit-bibit pesepakbola. Dia juga menyebut, selain menjaga silaturahmi. Bonas Cup 2022 juga dapat menjaga kekompakan dan kolaborasi sesama daerah di Sumatera Utara.

Sebelumnya, Ketua Panitia Bonas Cup 2022, Bakhtiar Ahmad Sibarani, didampingi Sekretaris Panitia, Ade Jona Prasetyo, dan Bendahara Panitia, Samuel Nababan, beserta Komisi Pertandingan, Fadli Hariri, dan mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Edu Juanda, dikutip melalui siaran pers menerangkan, untuk turnamen Bonas Cup 2022 akan berlangsung mulai 3 Agustus 2022 nantinya.

“Ia, tuk pembukaan turnamen di Stadion Binaraga Labuhanbatu. Kemudian untuk pertandingan-pertandingan akan dilaksanakan di beberapa stadion lainnya,” ujarnya.

Dijelaskan, untuk stadion seperti Stadion USU, Stadion Soposurung Balige, Stadion Sepak Boladi Serdang Bedagai, dan Stadion Sepak Bola di Mandailing Natal.

” Jadi, ada lima stadion daerah di Sumut tempat dilaksanakannya turnamen sepak bola ini. Hadiah total Rp 3 miliar untuk bisa diperebutkan, dan akan diumumkan pembagian untuk para juara, top skor, serta pemain terbaik,” terangnya.

Kegiatan acara turut dihadiri yakni, Wakil Bupati Ellya Rosa Siregar, Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti, Dandim 0209/LB Letkol Inf M Faizal Rangkuti, Kajari Labuhanbatu Jefri Penanging Makapedua, Bupati Labuhanbatu Utara Hendriyanto Sitorus, Bupati Labuhanbatu Selatan Edimin, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Organisasi Kepemudaan dan tamu undangan lainnya. ***