INDRAMAYU, metro7.co.id – Bupati Indramayu, Nina Agustina gencar membenahi berbagai sektor, demi membangun nilai inventasi di Kabupaten Indramayu agar lebih maju lagi dan semakin dilirik oleh para investor.

Secara terang-terangan, ia membuka pintu lebar-lebar untuk para investor, strategi itu pun berhasil hingga menambah nilai investasi.

“Pemerintah Kabupaten Indramayu memberikan karpet merah kepada investor yang akan berinvestasi di Kabupaten Indramayu,” ujarnya, Rabu (26/6).

Nina Agustina menjelaskan, peningkatan investasi di Indramayu berasal dari industri mineral non logam, pertambangan, kontruksi, tekstil, transportasi, gudang dan telekomunikasi, makanan serta jasa lainnya.

Hasil pernyataan Bupati tersebut mendapat respon positif dari kalangan insvestor, seperti PT Dibao New Energy, perusahaan yang berbasis di Tiongkok itu mulai melirik Kabupaten Indramayu sebagai wilayah ekspansi.

Sementara, Direktur PT Dibao New Energy, Lu Bin mengatakan, pihaknya telah memulai rencana untuk menanamkan modal di wilayah Indramayu.

Lu bin bahkan mengajak pengusaha lain dari Negeri Tirai Bambu untuk beramai-ramai menginvetasikan modal di Indramayu.

“Kami tertarik berinventasi di sana, sebab memiliki prospek usaha yang bagus, tentunya akan membuka peluang rekrutmen tenaga kerja dengan jumlah yang tidak sedikit,” ungkapnya didampingi Komisaris PT Dibao New Energy, Xu Dingwei.

Selain itu, ia menyampaikan, pihaknya akan mengikuti aturan dan regulasi yang berlaku di Kabupaten Indramayu.

“Hal itu dilakukan sebagai bukti bahwa kamj serius berinvestasi dan mendukung seluruh kebijakan Bupati Indramayu,” tutupnya.