MUARADUA, metro7.co.id – Bupati Kabupaten Ogan Komering Ulu Selatan, H Popo Ali Martopo menghadiri Penyaluran Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) oleh Sentra Galih Pakuan Bogor Kementerian Sosial, di Kabupaten OKU Selatan Tahun 2024, Kamis (8/8).

Bupati H Popo Ali Martopo menyambut baik adanya pemberian bantuan ini dan sangat mengapresiasi kerja nyata yang sangat menyentuh masyarakat.

“Alhamdulillah para penerima manfaat sangat senang dengan adanya bantuan ini, terima kasih banyak kepada Kementerian Sosial, jajaran Sentra Galih Pakuan serta Dinas Sosial OKU Selatan, langkah ini sebagai bentuk upaya kerjasama antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam melaksanakan kegiatan asistensi rehabilitasi sosial di OKU Selatan,” ungkapnya.

Bantuan ini sangat bermanfaat bagi saudara kita karena memang mereka sangat membutuhkan.

“Semoga bantuan yang diterima bisa digunakan dengan sebaik-baiknya agar dapat membantu dalam menjalani aktifitas sehari- hari,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Sosial OKU Selatan Zulfakar Dani mengungkapkan, kegiatan ini sebagai hasil kerja sama Kementerian Sosial melalui Sentra Galih Pakuan Bogor bersama Pemerintah Daerah untuk menyalurkan bantuan ATENSI kepada penerima manfaat di Kabupaten OKU Selatan.

“Dinas sosial terus melaksanakan berbagai upaya dalam pengajuan bantuan kepada Kemnsos RI, untuk dapat membantu masyarkakat di OKU Selatan Penyandang Disabilitas,” jelasnya.

Sedangkan, Perwakilan dari Sentra Galih Pakuan Bogor Kemnsos RI Bambang Rido wibowo mengatakan, kegiatan ini terselenggara melalui sebuah kerja sama antara Kementerian Sosial dengan pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Sosial Kabupaten OKU Selatan untuk bersama- sama menyentuh masyarakat yang memang membutuhkan agar mendapatkan perhatian dari pemerintah.

“Total bantuan yang diberikan berjumlah 83 penerima manfaat, terdiri dari alat bantu aksesibilitas bagi lansia dan penyandang disabilitas berupa kursi roda lipat dan tongkat serta paket pemenuhan kebutuhan dasar berupa sembako,” tuturnya.

Sentra Galih Pakuan terus melakukan asesmen kepada penerima manfaat yang membutuhkan. “Bantuan ATENSI akan disalurkan sesuai hasil asesmen kepada penerima manfaat yang terdiri dari anak, lansia, penyandang disabilitas dan kelompok rentan lainnya,” tutupnya.