BREBES, metro7.co.id – Pasangan Calon Kepala Daerah (Cakada), Paramitha Widya Kusuma – Wurja yang kemarin telah mendaftar sebagai Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Brebes menjalani pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit (RS) Kariadi, Semarang, Minggu (1/9) petang.

Pemeriksaan kesehatan pasangan Cabup Cawabup Brebes itu untuk memastikan mereka dapat menjalankan tugas sebagai Bupati dan Wakil Bupati jika terpilih dan memenangi Pilkada Serentak 2024 November nanti.

Pemeriksaan sebagai bagian dari syarat dan tahapan Pilkada serentak yang telah diatur berdasarkan PKPU.

Dikatakan Ketua KPU Brebes, Manja Lestari Damanik yang ikut mengantarkan peserta, pemeriksaan itu sebagai bagian dari syarat dan tahapan Pilkada serentak yang telah di atur berdasarkan PKPU.

“Pemeriksaan dilakukan selama 2 hari, yakni dari tanggal 31 Agustus sampai 1 September 2024,” kata Manja Lestari Damanik, Minggu (1/9).

Masih kata Manja L Damanik, Ada 27 item pemeriksaan yang dilakukan. Baik kesehatan jasmani maupun rohani.

Selain itu ada pemeriksaan penunjang kesehatan lainnya untuk melengkapi hasil pemeriksaan.

Manja menuturkan hasil pemeriksaan rencanya dari RS Karyadi akan disampaikan pada 4 September 2024 oleh tim dokter RS Kariadi.

Sementara Cabup Brebes, Paramitha Widya Kusuma mengaku sepanjang pemeriksaan semuanya lancar.

“Semoga hasilnya sehat semua dan diberikan kelancaran sampai nanti pencoblosan,” ucap Mitha, sapaan Paramitha Widya Kusuma.

Untuk diketahui, hingga hari ini KPU Brebes baru menerima 1 pasang pendaftar untuk Cabup Cawabup Brebes, sehingga KPU Menambah waktu pendaftaran.

Pasangan Paramitha Widya Kusuma-Wurja sendiri didukung 9 Parpol Parlemen dan 2 Parpol nonParlemen.