NIAS BARAT, metro7.co.id – Camat Yanuari Gulo, S.Kom yang di dampingi oleh staf kantor Camat Ulu Moro’o, Pj Kades Hilisangowola Lestina Laia, S.Pd, ketua BPD Nofaomano Lombu beserta tokoh masyarakat Desa Hilisangowola Paostinus Lombu meninjau perkembangan proses pembangunan jalan dari Desa Hilisangowola menuju Desa Hilibadalu serta pembangunan fisik jalan rabat beton yang terletak di dusun I Desa Hilisangowola. Kamis, (10/10/2024)

Camat Ulu Moro’o Yanuari Gulo menjelaskan tujuan kedatangan mereka di Desa Hilisangowola.

“Hari ini kami datang ke Desa Hilisangowola dengan tujuan meninjau perkembangan proses pelaksanaan pembangunan jalan di dua lokasi,” ucapnya.

Camat juga menjelaskan kedua titik lokasi pembangunan jalan yang telah mereka tinjau.

“Adapun lokasi yang telah kami kunjungi antara lain, pembagunan jalan dari Desa Hilisangowola menuju Desa Hilibadalu yang bersumber dari APBD Kabupaten Nias Barat Tahun 2024 dan pembangunan jalan rabat beton di Dusun 1 Desa Hilisangowola yang bersumber dari DD tahun 2024 sudah selesai dengan panjang 337 meter yang saat ini sudah digunakan oleh masyarakat umum, sedangkan titik lokasi pembangunan jalan Ruas Hilisangowola – Hilibadalu sedang tahap pengerjaan tembok penahan menurut keterangan Bastian Daeli selaku Konsultan Pengawas dan kontraktor di targetkan akan selesai paling lam Bulan Desember 2024,” katanya.

Camat Ulu Moro’o Yanuari Gulo juga menyampaikan agar kualitas bangunan harus betul-betul diperhatikan.

Sementara itu, Salah seorang Tokoh masyarakat Desa Hilisangowola Paostinus Lombu menyampaikan ucapan terimakasih atas perhatian pemerintah di desa mereka.

“Kami sebagai masyarakat sangat berterimakasih kepada bapak Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu atas perhatiannya terhadap Desa kami. Dimana jalan penghubung antara Desa Hilisangowola menuju Desa Hilibadalu selama ini tidak pernah diperhatikan tetapi di masa kepemimpinan Pak Khenoki Waruwu menjadi Bupati Nias Barat barulah di perhatikan jalan ini sehingga proses pembangunannya sedang berlangsung,” tuturnya

Selain itu, ia juga tidak lupa berterimakasih kepada Pj Kades Hilisangowola Lestina Laia yang telah menggunakan Dana Desa sesuai dengan regulasi yang berlaku dan hasil musyawarah Desa. “Salah satu bukti yaitu pelaksanaan pembangunan jalan rabat beton di Dusun 1 dan pembangunan jalan tersebut telah terlaksana dengan baik,” tutup Paostinus Lombu. ***