BANGKA BELITUNG, metro7.co.id – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bangka menetapkan Mulkan dan Ramadian sebagai pasangan Cabup dan Cawabup Kabupaten Bangka dengan nomor urut 01 dalam Pilkada serentak yang akan digelar 27 November mendatang.

Penetapan itu berdasarkan hasil pengundian nomor urut pasangan calon yang diselenggara di kantor KPU Kabupaten Bangka, Senin (23/9) malam.

“Dengan demikian menetapkan nomor urut pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Bangka untuk Pikada 2024, yakni pasangan Mulkan-Ramadian dengan nomor urut 01,” katanya.

Acara pengundian nomor urut ini dipimpin Ketua KPU Bangka, Sinarto, didampingi anggota KPU lainnya.

Dalam acara ini, turut hadir pasangan calon Mulkan dan Ramadian didampingi 10 ketua parpol pengusung.

Dalam sambutannya, Mulkan ucapkan terima kasih karena telah diberikan kepercayaan penuh dari parpol pengusung maupun masyarakat.

Mulkan juga mengajak seluruh masyarakat yang punya hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya pada hari pencoblosan nanti.

Menurutnya, sikap pro dan kontra dalam politik merupakan hal yang biasa. Namun jangan hal perbedaan itu malah membuat kegaduhan di masyarakat.

“Kami ucapkan terima kasih telah dipercaya 10 parpol. Sebagai calon tunggal kami ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung. Mari kita sosialisasi masyarakat agar datang ke TPS untuk menggunakan hak pillih, biaya pilkada sangat besar. Mari kita pertanggungjawabkan bersama,” ujarnya.

Sementara, Ramadian ikut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat dan para pihak yang telah memberikan semangat untuk dirinya hingga sejauh ini.

Ia berharap pilkada nanti bisa berjalan aman, damai, serta kondusif. “Semoga pilkada ini aman dan tentram,” ucap politisi muda asal Belinyu itu.