NIAS BARAT, metro7.co.id – Pemerintahan Desa Tarahoso Kecamatan Mandrehe Utara, Kabupaten Nias Barat kembali salurkan bantuan langsung tunai (BLT), bertempat di kantor kepala desa, Selasa (25/08/2020).

Acara yang sedang berlangsung, turut di hadiri oleh Kades Tarahoso, Sertu AM.Zai Anggota Babinsa 08 Mandrehe, Pendaping Desa Julianus Lahagu sebagai (PD), Ketua berserta anggota BPD Tarahoso, Perangkat Desa dan Penerima BLT DD 2020.

Sertu Am.zai sebagai anggota Bahbinsa 08 Mandrehe memberikan arahan kepada masyarakat agar bantuan ini di manfaat benar – benar dan dalap di gunakan untuk memenuhi ke butuhan keluarga masing masing.

“Dalam hal ini, kami juga menghimbau, mari kita semua mematuhi protokol kesehatan pakai masker, cuci tangan pakai sabun dan air mengalir, jaga jarak demi menjaga kesehatan dari wabah covid 19 dan kita tetap berdoa agar penyakit ini bisa New Normal,” ucapnya.

Kepala Desa Tarahoso Peterus Gulo menyampaikan, dana BLT yang dibagikan ini sesuai peraturan Bupati Nias Barat, yakni membayarkan BLT kepada warga yang memenuhi persyaratan disetiap KPM karna BLT tahap pertama sudah dibayarkan Rp 600 ribu perbulan selama tiga bulan sejak bulan April hingga bulan Juni tahun 2020.

“Tahap kedua ini, BLT tidak sama dengan tahap pertama besarnya. Tahap ini hanya Rp 300 ribu perbulan, selama tiga bulan kedepan yang dimulai dari bulan Juli hingga september 2020 yang sesuai dengan peraturan pak bupati, dengan itu kami harapkan kepada masyarakat agar uang ini benar – benar digunakan untuk ke butuhan keluarga masing masing penerimaan KPM,” ucapnya.

Kades Tarahoso Petrus Gulo, juga menghimbau kepada masyarakat dengan apa yang sering didengar selama ini, di mana wabah covid 19 masih sedang berkeliaran di mana-mana. Untuk itu, bagi masyarakat semua diharapnya agar selalu berpedoman dan selalu mematuhi protokol kesehatan yang telah di anjurkan pemerintah demi kesehatan bersama. *