ASAHAN, metro7.co.id – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Asahan gelar lomba memasak nasi goreng.

Kegiatan ini di gelar TP PKK Kabupaten Asahan dalam rangka Dirgahayu ke-23 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Asahan.

Dengan tujuan memperkuat ketahanan keluarga di Era Digital, khususnya di Kabupaten Asahan.

Lomba memasak kali ini di gelar di Gedung Serba Guna Kisaran, Kabupaten Asahan, Selasa (20/12) dibuka langsung Ketua TP PKK Asahan Titiek Sugiharti Surya.

Di hadiri pula oleh Wakil Ketua TP-PKK Asahan, Ketua DWP Asahan, Pengurus dan Anggota TP PKK Asahan, Pengurus dan Anggota DWP Asahan serta peserta yang merupakan perwakilan dari DWP di setiap OPD di lingkungan Pemkab Asahan.

Pelaksanaan kegiatan tersebut mengacu pada Surat Keputusan Dharma Wanita Persatuan Pusat Nomor 171 Tahun 2022 tentang petunjuk pelaksanaan Dirgahayu ke-23 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2022.

Peserta perlombaan terdiri dari 31 peserta lomba dari DWP Dinas, 1 peserta dari DWP Sekretariat, dan 25 peserta lomba dari DWP Kecamatan.

Ketua DWP Asahan Derlina John Hardi dalam sambutannya mengatakan Dharma Wanita adalah sebuah organisasi yang beranggotakan istri Pegawai Negeri Sipil (PNS).

“Tujuan utama dari pendirian Dharma Wanita adalah meningkatkan kualitas sumber daya anggota keluarga PNS untuk mencapai kesejahteraan nasional,” kata Derlina.

Dirinya berharap seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sebaik-baiknya.

“Dan saya juga sampaikan bahwa pemenang lomba kali ini akan diumumkan pada tanggal 27 Desember 2022 yang bertepatan dengan peringatan Hari Ibu,” bebernya.

Terakhir, Ketua TP-PKK Asahan yang juga merupakan Penasehat Dharwa Wanita Asahan dalam sambutannya memberikan apresiasi atas pelaksanaan lomba yang dilaksanakan oleh DWP Asahan.