WONOSOBO, metro7.co.id – Ketua PCNU Kabupaten Wonosobo, K.H. Abdul Rokhman Effendi MM. Alh. atau yang akrab dipanggil ‘Pak Dur’ mengumumkan kesiapan dirinya untuk maju sebagai calon Bupati Wonosobo pada Pilkada 2024.

Dukungan penuh dari para kyai NU menjadi dorongan utama bagi Pak Dur untuk mengabdikan diri demi kemajuan Wonosobo. Pernyataan tersebut disampaikan kepada awak media dalam acara Halal Bi Halal PCNU Kabupaten Wonosobo yang digelar pada Kamis, 23 Mei 2024 di Pondok Pesantren Nurul Alannur Bugangan, Wonosobo.

Dalam acara tersebut, berbagai kegiatan dilaksanakan mulai dari pembacaan ayat suci Al-Qur’an, Sholawat Nabi, hingga sambutan dari tokoh-tokoh NU diataranya K.H Subro Malisi, Rois Syuriyah PCNU Wonosobo K.H. Abdul Halim Aym, Alh., K.H. Ismail (Tempel), K.H. Khaedar Idris serta pengajian inti yang diisi oleh Ketua PWNU Jawa Tengah, K.H. Abdul Ghaffar Rozin.

Pak Dur menyampaikan visinya untuk Wonosobo. Ia menegaskan bahwa jika terpilih, prioritas utamanya adalah peningkatan pendidikan, ekonomi, kesehatan, perbaikan infrastruktur, sektor pertanian dan pariwisata. “Kami mendapat amanat dari para kyai untuk maju di Pilkada Wonosobo dengan harapan memajukan Wonosobo yang tadinya sudah baik untuk lebih baik lagi,” kata Pak Dur kepada metro7.

Acara tersebut dihadiri oleh 730 undangan dari berbagai elemen NU, termasuk Syuriyah, Mustasyar, dan perwakilan dari lembaga-lembaga NU.

“Dengan dukungan kuat dari para kyai dan komunitas NU, kami optimis dapat membawa Wonosobo menuju perubahan yang lebih baik,” tutupnya.*