SAMPANG, metro7.co.id – Dinas Pendidikan Kabupaten Sampang menggelar kegiatan Penguatan Literasi dan Numerasi dalam Komunitas Belajar (Kombel) antar sekolah.

Kegiatan tersebut diikuti oleh kepala sekolah dan guru yang menangani literasi dan numerasi se-Kabupaten Sampang, di Hotel Bahagia Sampang, Selasa (23/9).

Kepala Disdik Sampang, Mohammad Fadli mengatakan, Kombel Dispendik dapat dimanfaatkan sebagai mitra kolaborasi dengan Kombel yang lain. Beberapa dari peserta kegiatan tersebut bahkan telah berkolaborasi dengan Kombel Dispendik dan aktif menjadi narasumber.

“Semoga semakin banyak dari bapak ibu yang aktif berkolaborasi antar Kombel. Harapan kami Kombel ini tidak hanya setelah dibuat selesai, tetapi bagaimana programnya kedepan bisa berkelanjutan dan berjalan,” katanya.

Ia minta tolong agar ketua dan pengurus benar-benar melaksanakan kombelnya masing-masing, dan semoga kegiatan ini bisa bermanfaat bagi peningkatan pendidikan.

“Strategi dan Program Penguatan Literasi dan Numerasi pada Pendidikan Dasar,” ujarnya. Dia menekankan, Kombel merupakan sekelompok guru yang berkumpul bersama dan membahas hal-hal tertentu, berkaitan dengan pembelajaran, juga peningkatan kualitas guru.

“Kombel punya beberapa kata kunci, yaitu: belajar bersama, berkolaborasi, terjadwal, berkelanjutan, meningkatkan kualitas pembelajaran, berdampak bagi peserta didik dan memiliki tujuan pembelajaran,” jelasnya.

“Bahwa Kombel dapat menjadi wadah yang mendukung anggotanya dalam pembelajaran mereka, mendampingi anggota dalam peningkatan kompetensi, dan mendelegasikan anggota untuk sharing dengan kombel lain,” tutup Fadli.