LABUHANBATU, metro7.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) Tahun 2024, Pemerintah Kabupaten Labuhanbatu menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci, seperti yang rutin diadakan tahun-tahun sebelumnya.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Labuhanbatu Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd, MM hadir mengikuti Apel Kehormatan dan Renungan Suci tersebut, yang berlangsung di Taman Makam Pahlawan (TMP) Rantauprapat, Jl. A. Yani Rantauprapat.

Apel kehormatan dan renungan suci merupakan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia yang dihelat Sabtu (17/08/2024) tepat pukul 00.00 WIB, dini hari.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci dipimpin oleh Kompol Wahyu Danil Noor selaku Inspektur Upacara. Rangkaian diawali dengan penghormatan bagi arwah Pahlawan, penyalaan obor, pembacaan naskah amanat, mengheningkan cipta, pematian obor, doa, dan penghormatan terakhir.

Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini sendiri dilaksanakan dengan tujuan untuk mengenang jasa pengabdian sekaligus mendoakan arwah para pahlawan bangsa, baik yang telah gugur.

Dalam perjuangan melawan penjajah maupun pahlawan pasca kemerdekaan khususnya di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara.

Hadir pula mengikuti Renungan Suci yang berlangsung khidmat dini hari itu, antara lain Sekretaris Daerah Ir. Hasan Heri Rambe, Forkopimda, Para Asisten Setdakab, Pengadilan Agama,.

Kemudian para Kepala OPD, Persit Kartika Candra Kirana Cabang XXXVI Kodim 0209/LB, Bhayangkari Cabang Labuhanbatu, Dharma Wanita Persatuan (DWP), TP. PKK, Personel TNI-POLRI dan peserta lainnya. ***