TEMANGGUNG, metro7.co.id – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Temanggung menyelenggarakan forum konsultasi publik di Ruang Loka Bhakti Praja, Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Senin (23/9/2024).

Forum Konsultasi Publik yang membawa tema Evaluasi Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik (MPP) dan Peningkaran Investasi ini dibuka langsung oleh Pj. Bupati Hary Agung Prabowo dengan disaksikan oleh pejabat terkait.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati mengatakan, bahwa MPP Kabupaten Temanggung akan diresmikan secara resmi oleh Menpan RB pada tanggal 8 Oktober 2024. Maka dari itu, dalam forum tersebut dapat dilakukan konsultasi publik tentang penyelenggaraan MPP dan peningkatan investasi tahun 2024.

“Oleh karena itu, perlu diketahui bersama, keberadaan MPP ini dalam rangka kita meningkatkan kecepatan, ketepatan, waktu dan kebersamaan untuk memberikan pelayanan publik yang terbaik satu pintu,” ungkapnya.

Kepala DPMPTSP Dwi Sukarmei mengatakan, bahwa tujuan dari kegiatan tersebut, selain menyelaraskan program penyelenggaraan MPP bagi OPD, maupun instansi vertikal yang tergabung, juga untuk menyebarluaskan program kegiatan dalam rangka peningkatan investasi di Kabupaten Temanggung.

Adapun masukan dan saran dari beberapa instansi yang tergabung dalam MPP Kabupaten Temanggung, salah satunya yaitu untuk menyiapkan tempat parkir bagi pemohon, mengingat jumlah pengunjung yang terus meningkat dari hari ke hari.

“Terima kasih, semua saran masukan yang bapak, ibu ajukan tadi, akan segera kami tindak lanjuti, terutama pada pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Acara dilanjutkan penandatanganan berita acara dari perwakilan peserta forum konsultasi publik dalam Evaluasi Penyelenggaraan MPP dan Peningkatan Capaian Realisasi Investasi Kebupaten Temanggung tahun 2024.