SAROLANGUN, metro7.co.id – DPRD Sarolangun menggelar rapat paripurna Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Sarolangun yang ke-25 tahun, 12 Oktober 1999 / 12 Oktober 2024.

Rapat paripurna tersebut dilaksanakan di kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sarolangun, Selasa (15/10) pagi.

Acara ini dihadiri oleh, Pj Gubernur Provinsi Jambi, semua unsur pemerintah, Pj Bupati Sarolangun, Ketua DPRD Sarolangun, Pj Sekda Sarolangun, Kepala OPD beserta jajaran Pemkab Sarolangun, Camat se-Sarolangun, tokoh masyarakat, adat dan keagamaan.

Dalam rangka menyambut HUT ke-25 Sarolangun, diisi oleh beberapa kegiatan, Sarolangun festival salah satu diantaranya pemilihan duta promosi wisata, fhasion show batik daerah, karnaval ekraf bazar dan hiburan rakyat, juga dimeriahkan oleh band ternama republik yang akan digelar dari 21 hingga 25 Oktober nanti.

HUT Sarolangun pada tahun ini bertemakan, ‘Mari kita dukung transisi kepemimpinan daerah dan nasional menuju Indonesia maju’, pembukaan rapat paripurna HUT Sarolangun dibuka langsung oleh Ahmad Jani, selaku Ketua DPRD Kabupaten Sarolangun.

Bahri, Pj bupati Sarolangun menyampaikan, 25 tahun Kabupaten Sarolangun telah banyak keberhasilan dalam pembangunan di Kabupaten Sarolangun, hal ini harus bisa dilebih maksimalkan di tahun – tahun berikutnya.

“Kami atas nama Pemkab Sarolangun mengucapkan terimakasih kepada pimpinan DPRD Sarolangun, pemerintah sarolangun, dan pemerintah provinsi Jambi dan pusat,” imbuhnya.

“Program Pemerintah Sarolangun yang akan diproritaskan, diantaranya pencepatan penanganan stanting, pengendalian inflasi, dan penurunan kemiskinan, penurunan tingkat pengangguran terbuka sampai ketingkat desa melalui pendidikan dan pelatihan keterampilan bagi para pencari kerja,” lanjutnya.

Sementara, Sudirman, Pj Gubenur Jambi mengucapkan, dirgahayu Kabupaten Sarolangun yang ke 25 tahun, semoga ke depan Sarolangun lebih baik, maju dan selalu bisa berdaya saing dalam hal positif untuk pembangunan menjalankan fungsinya pemerintahan, untuk kesejateraan masyarakat Sarolangun.

“Selamat ulang tahun untuk Sarolangun, dan juga selamat dalam menjalankan pemerintahan, semoga Sarolangun lebih maju dan terdepan, mari kita dukung transisi kepemimpinan daerah dan nasional menuju Indonesia maju,” tutupnya.