SUNGAI PENUH, metro7.co.id – Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir kembali meraih penghargaan atas peran aktif dan komitmen dalam mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia Emas.

Prestasi itu merupakan kerja kerasnya bersama Pemerintah Daerah Kota Sungai Penuh dalam mengoptimalkan sinergi, gerak, langkah dalam pencegahan stunting untuk mewujudkan keluarga berkualitas menuju Indonesia Emas.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Hasto Wardoyo di Jakarta, Senin (24/6) pasca Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke-31 kategori Prevalensi Stunting terendah dan peringkat dua di Indonesia.

Selain itu, tekad Wako Ahmadi dalam membangun Sumber Daya Manusia (SDM) untuk generasi muda penerus bangsa dalam menghadapi era persaingan global juga terus ia dorong demi cita cita dan harapan anak negeri.

Walikota Sungai Penuh Ahmadi Zubir mengungkapkan, ia sangat mengapresiasi stakholder maupun Kader PKK tingkat Desa hingga Kota termasuk unsur yang mendukung gerakan penanganan stunting.

“Ini merupakan wujud keberhasilan kita dalam menangani stunting. Kami sangat mengapresiasi stakholder, PKK Desa hingga Kota maupun unsur yang berperan aktif membantu penanganan pencegahan stunting,” jelasnya.

“Semuanya adalah untuk kita dan generasi menuju Indonesia Emas, terima kasih juga kepada Kepala BKKBN atas penghargaan yang diberikan, kedepannya agar gerakan bersama dalam mendukung menyukseskan penanganan stunting dapat dijaga hingga tidak adanya angka stunting,” tutupnya.