BANGKA BELITUNG, metro7.co.id – Dalam rangka menggenjot iklim perekonomian lokal tiga organisasi, yakni Anak Ibu Pertiwi Indonesia (AIPI), Pangguyuban Pasundan Bangka (PPB), dan Pangguyuban Sound Sistim Bangka Induk (SSBI), bakal menggelar bazar rakyat di Taman Kota Sungailiat, Kabupaten Bangka.

Mengangkat tema ‘Mambo Menyala’, kegiatan tersebut bakal diadakan selama tiga hari, dari tanggal 11 hingga 13 Oktober 2024.

Ketua AIPI, Wanda mengatakan, kegiatan ini murni bertujuan menggairahkan ekonomi lokal, khususnya para pegiat UMKM, di tengah kondisi ekonomi yang sedang stagnan.

“Kegiatan festival mambo menyala ini bersifat hiburan, dan tidak ada kaitannya dengan politik. Adapun agenda yang akan kita laksanakan itu musik, pencak silat, UMKM dan lainnya,” kata Wanda, Selasa (8/10) siang, di Sungailiat.

Wanda menyampaikan, bagi masyarakat yang ingin menjajakan produk UMKM, penyelenggara telah menyiapkan stand untuk berjualan.

“Stand disiapkan 50. Biaya pendaftaran 500 ribu per stand. Tidak hanya itu, penyelenggara juga menyiapkan tempat untuk jajanan kekinian juga,” tutupnya.