BREBES, metro7.co.id – Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MWC) Pemuda Pancasila (PP) Kabupaten Brebes, Wahyudin Nooraly meminta kepada anggotanya untuk mengawal dan mensukseskan gelaran Pilkada serentak 2024, khususnya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Brebes.

Disebutkan, Wahyudin Nooraly atau di sapa Goyud, Sikap organisasi, kader PP yang ikut berlaga lebih diutamakan untuk di dukung, salah satunya di gelaran Pilkada Brebes, Meski tidak disebutkan nama, Goyud memastikan PP dukung Paramitha Widyakusuma yang merupakan kader PP.

“Perintah oleh ketua umum, dimanapun kader kita ada yang ikut berlaga, maka wajib hukumnya organisasi wajib memfasilitasi, jadi tidak ada kaitannya politik,” ujar Goyud usai gelar apel Akbar dalam rangka HUT PP ke 65 tahun di halaman GOR Sasana Krida Adikharsa, Minggu (27/10).

“Pilkada harus kita maknai sebagai perhelatan demokrasi, dan kebetulan. di Brebes ada dua pilihan, kira kira kita akan mengarahkan kemana, Layak tidak kalau ada kader kita sementara ada kotak kosong jadi pesaing, Oleh karena itu kita harus mengambil sikap, dan sikap ini jelas sesuai dengan intruksi ketua umum bahwa kader itu lebih diutamakan,” tandasnya lagi.

Disebutkanya, organiasi PP bukanlah organiasi partai politik, karena dukungan organiasi PP bukan pada partai politik, Namun lebih pada mengutamakan kader organiasi.

Goyud juga meminta anggota wajib meramaikan dan mengamankan kampanye salah satu kadernya.

“Kami minta kepada seluruh kader PP untuk meramaikan dan membantu kampanye kader kita yang akan maju Pilkada Brebes,” jelasnya.

Azmi A Majid, Ketua panitia acara sekaligus kader PP yang menduduki jabatan ketua badan buruh menuturkan acara itu sebagai bagian dari acara HUT PP yang ke 65 tahun yang jatuh pada tanggal 28 Oktober.

Dalam acara itu yang dihadiri sekitar 6500 anggota se-Kabupaten Brebes, hadir juga Paramitha Widyakusuma, salah satu kader yang juga calon Bupati Brebes

Azmi menegaskan, kader yang maju akan didukung sepenuhnya. “Tentunya setiap kader organiasi PP yang maju akan kita dukung sepenuhnya, dan inilah satu satunya kader PP yaitu Mbak Mitha yang maju sehingga tidak ada lain, sesuai intruksi ketua umum wajib kita indahkan,” kata Azmi.

“Harapanya kemenangan kader PP dalan kontestasi Pilkada Brebes bukan saja untuk organiasi PP namun untuk masyarakat luas kabupaten Brebes, dan agar Brebes lebih baik,” kaya Azmi.

Sementara, Paramitha Widya Kusuma menyampaikan terima kasihnya atas dukungan organiasi PP. Keyakinanya organiasi PP yang di pimpin Wahyudin Nooraly akan terus exsis untuk membangun Brebes.

“Terima kasih semuanya, saya yakin Pemuda Pancasila Brebes ditangan Bapak Goyud terus exsis untuk membangun Brebes,” ujarnya dalam kesempatan sambutanya.