LABUSEL, metro7.co.id – Jelang Pemilu dan Pilkada 2024 mendatang, kini telah bermunculan nama-nama yang masuk bursa bakal calon pemilihan kepala daerah (Pilkada-red) di Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara.

Adapun nama-nama bacalon yang masuk bursa pada tahun 2024 Pilkada Labusel yakni, H. Naga Parlaungan Lubis dengan latar belakang birokrasi yang pernah beberapa kali menjabat sebagai kepada dinas (Kadis-red) di Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Sedangkan bagi masyarakat Kabupaten Labuhanbatu Selatan, H. Naga Parlaungan Lubis sekarang ini, lebih dikenal sebagai sosok tokoh pendidikan karena memiliki yayasan sekolah KH Dewantara dari sekolah tingkat (SD), SMP dan SMA-SMK, terletak di jalan Kampung Jawa, Kelurahan Kotapinang, Kecamatan Kotapinang.

Selain itu, H. Naga Parlaungan Lubis juga yang merupakan sosok tokoh masyarakat (Tomas-red) bagi masyarakat sangat bersosialisasi serta tak terlepas bersosial melalui sedekah di Kabupaten Labuhanbatu Selatan.

Tokoh Pendidikan Labuhanbatu Selatan, H. Naga Parlaungan Lubis sekaligus Tokoh Masyarakat Kotapinang ketika diwawancarai wartawan, Jumat,(26/10/2023) melalui video call WhatsApp tidak menipis bahwa namanya telah disebut-sebut telah masuk bursa bacalon Pilkada. Labusel tahun 2024 mendatang.

“Alhamdulillah, saya sudah dengar kalau nama saya ada dimasukkan oleh masyarakat Labusel untuk jadi Bacalon Pilkada 2024. Tapi yang pasti dikarenakan adanya doa dan dorongan masyarakat yang tak terlepas atas keridhoan dari Allah SWT, saya pun siap nantinya,” tandasnya.

Selain H. Parlaungan Lubis ada juga nama yang masuk dibursa Pilkada Labuhanbatu Selatan tahun 2024 mendatang, terdapat nama Bupati Labuhanbatu Selatan H Edimin (Asiong ), begitu juga nama Wakil Bupati Labuhanbatu Selatan, H Ustad Ahmad Fadli Tanjung yang sama – sama diusung partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) pada Pilkada tahun 2021 lalu.

Kemudian, Ketua Parpol Nasdem Labusel Erwin Tanjung sekaligus anggota DPRD Sumut, Ari Wibowo anggota DPRD Sumut fraksi Gerindra, Edy Parapat selaku Ketua DPRD Labuhanbatu Selatan. Dan terakhir Ketua DPD Parpol Golkar Romadon Nasution sekaligus anggota DPRD Labuhanbatu Selatan. ***