SAROLANGUN, metro7.co.id – Dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 yang diperingati setiap tanggal 17 Agustus, Kecamatan Limun menggelar pawai budaya dan Karnaval.

Kasi Sosial dan Kesejahteraan, Alhidayad mengatakan, karnaval tersebut digelar di Kecamatan Limun, dibuka secara langsung oleh Camat Kecamatan Limun, peserta yang mengikuti terdiri dari sekolah – sekolah, dan masyarakat Se-Kecamatan Limun.

“Terima kasih kepada warga masyarakat yang telah mendukung dan membantu karnaval di Kecamatan Limun,” ucapnya, Kamis (15/8).

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian untuk menyambut HUT RI ke-79, yang juga diperingati dan selenggarakan di seluruh indonesia, puncaknya nanti 17 Agustus 2024.

“Kegiatan pawai budaya dan karnaval itu merupakan ciri khas Kecamatan Limun, ini sudah menjadi tradisi kami setiap tahunnya, digelar setiap 17 Agustus, acara ini dimeriahkan oleh seluruh masyarakat Kecamatan Limun,” lanjutnya.

Sedangkan, Camat Kecamatan Limun, Masri mengatakan berterima kasih kepada Korwil Pendidikan Kecamatan, seluruh Kepala Sekolah, Kapolsek, Danramil, tamu undangan dan panitia, beserta peserta pawai serta karnaval, seluruh masyarakat Kecamatan Limun yang sudah turut memeriahkan acara itu.

“Dengan antusiasnya masyarakat menyambut dan memeriahkan kegiatan HUT RI ke-79 ini, sehingga acara dapat meriah dan sukses terlaksana, tanpa adanya dukungan kreatifitas dan partisipasi dari seluruh masyarakat Kecamatan Limun, mungkin acara pawai dan karnaval tidak akan terwujud tidak semeriah ini,” tuturnya.

“Apresiasi yang setinggi-tingginya terhadap kekompakan warrga se-Kacamatan Limun yang sudah turut antusias dan memeriahkan kegiatan,” tambahnya.

Sementara, Sekertaris Kecamatan Limun, Kaspul Anwar sekaligus ketua panitia menyampaikan, rute pawai budaya dan karnaval ini, start dari pendopo exs Arena MTQ Kecamatan Limun melewati Kantor Camat Limun menuju rumah Dinas Camat Limun dan finis di lapangan voli Pulau Pandan.

Acara karnaval tersebut diikuti 99 sekolah, yakni SD/MI/SMP/MTs/SMA dan masyarakat seluruh Kecamatan Limun.

Para siswa-siswi dan masyarakat menampilkan berbagai pernak-pernik dan aktraksi dalam pawai budaya dan karnaval, diantaranya kebudayaan, perjuangan, dan kebangsaan.

“Ada pun sekolah terbaik dalam lomba pawai budaya dan karnaval ini, kami umumkan pada saat 17 Agustus nanti,” ungkapnya.

Dengan semangat seluruh warga masyarakat dalam memperingati HUT RI, tentunya memperlihatkan rasa nasionalisme dan patriotisme kepada bangsa dan negara.

“Kecamatan Limun dalam memperingati HUT RI ke-79 pada tahun 2024 dapat lebih meriah dari pada tahun kemarin, semoga HUT RI ke-79 ini sukses dan berjalan lancar sampai puncaknya, yaitu di 17 Agustus nanti,” tutupnya.