LAMPUNG UTARA – Jabatan Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Utara akhirnya menjadi ‎milik Lekok. Kepastian ini didapat setelah nama yang bersangkutan menempati urutan pertama dalam uji terakhir yang dilakukan oleh panitia seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) Lampung Utara.

“Nama beliau menempati urutan pertama dalam uji makalah dan wawancara yang digelar pada akhir pekan ‎lalu,” kata Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia‎ di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lampung Utara, Hendri Dunant, Selasa (2/6/2020).

Menurut Hendri, keputusan untuk melanjutkan uji terakhir dalam JPTP Sekdakab ini dilakukan usai Komite Aparatur Sipil Negara ‎(KASN) mendapat restu dari pihak Kementerian Pendayagunaan ASN dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan dan RB). Restu dari pihak Kemenpan dan RB ini untuk menindaklanjuti surat dari KASN terkait hasil tes kompetensi jabatan Sekdakab.

“Hasilnya, pihak Kemenpan dan RB menginstrusikan kepada Pansel untuk melanjutkan uji terakhir Sekdakab,” terangnya.

Selain jabatan Sekdakab, dua jabatan lainnya yang dilelang juga telah dipastikan pemiliknya. Kedua jabatan itu ialah jabatan Kepala Dinas Lin‎gkungan Hidup dan jabatan Kepala Dinas Perdagangan. Kepala DLH menjadi milik Tomy Suciadi dan Kepala Dinas Perdagangan ditempati oleh Hendri.

“Posisi Kepala DLH ditempati oleh Tomy Suciadi dan Kepala Perdagangan ditempati oleh Hendri,” tutur dia.

Lebih jauh Hendri mengatakan, pihaknya akan segera mengirimkan surat kepada Kementerian Dalam Negeri melalui Pemerintah Provinsi Lampung. Surat itu berisikan usulan pelantikan untuk ketiga jabatan tersebut.

“Suratnya hari ini akan dikirimkan kepada Pemerintah Provinsi Lampung untuk disampaikan kepada Kemendagri,” paparnya. (metro7/ari)

Penulis : Damiri.