JAKARTA, metro7.co.id – Persiapan pelaksanaan ‘Fun Bike Siwo Jaya dan Pokja PWI Walikotamadya Jakarta Utara 2024’ sudah sekitar 85 persen.

Kegiatan sepeda santai dalam rangka Perayaan Proklamasi Kemerdekaan dengan peserta masyarakat umum dan komunitas ini direncanakan pada Minggu (1/9/2024), akan menempuh jarak sekitar 7 kilometer dengan mengambil start di Pintu Tenggara Monumen Nasional(Monas) dan finish di Pantai Karnaval, Ancol, Jakarta Utara.

Menurut Ketua Panitia Penyelenggara, Rahmat Mauliady pihaknya mengajak seluruh masyarakat terutama komunitas sepeda di lima wilayah DKI Jakarta dan stakeholder untuk bisa bergabung dalam kegiatan gowes bersama.

“Panitia sudah terbentuk dan para stakeholder sudah banyak juga yang akan membantu kegiatan ini. Cuma hanya tinggal koordinasi dengan beberapa stakeholder lainnya, seperti PJ Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi, diharapkan beliau mendukung kegiatan ini,” kata Rahmat Mauliady di sela-sela Rapat Koordinasi Panitia di Sekretariat PWI Jaya, Gedung Prasada Sasana Karya, jalan Suryopranoto 8, Jakarta Pusat, Jumat (12/7/2024)

Rahmat sapaan akrabnya juga mengatakan para peserta Fun Bike akan dikutip biaya pendaftaran sebesar Rp.50 ribu rupiah sudah termasuk kaos, tiket masuk Ancol, dan makan siang.

“Karena khawatir jumlah peserta membludak, maka akan kami batasi hingga 500 peserta dan untuk memudahkan juga dari sisi pengawalan para peserta,” ungkapnya lagi.

Sementara itu, Ketua Siwo Jaya, Rialini Rering EMN, mengatakan pihaknya mendukung penuh kegiatan ini dan siap untuk menggelorakannya.

Fun Bike 2024 ini menyediakan hadiah Doorprize yang menarik diantaranya, Sepeda Motor Listrik lengkap dengan Stnk dan Plat Nomor, Lemari Es, Televisi, Handphone, serta hadiah menarik lainnya.

Bagi para peserta yang berminat untuk ambil bagian dalam Fun  Bike 2024 dapat menghubungi Rahmat Mauliady di nomor 081389136332. ***