JAKARTA, metro7.co.id – Kelompok Kerja Persatuan Wartawan Indonesia (Pokja PWI Walikota Jakarta Utara) bersama Seksi Wartawan Olahraga PWI Jaya sukses menggelar Funbike 2024 yang dilaksanakan pada Minggu (1/9/2024).

Ratusan peserta funbike terlihat sangat antusias mengikuti acara tersebut. Bukan tanpa alasan. Pasalnya, Pokja PWI Walikota Jakarta Utara memberikan benefit kepada para peserta seperti makan siang dengan menu empat sehat lima sempurna, t-shirt dengan design modern, tiket Ancol dan kupon doorprize.

Tak tanggung-tanggung, bagi peserta yang beruntung bisa membawa hadiah utama Motor Listrik seharga 15 jutaan lengkap dengan STNK dan BPKB, 2 unit sepeda, TV, Kulkas, HP, Pendingin Ruangan, Voucher belanja dan lain sebagainya.

Dalam kesempatan itu, Ketua Panitia Funbike Pokja PWI Walikota Jakarta Utara, Rahmat Mauliady mengatakan bahwa ini merupakan kegiatan rutin dalam memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 79.

“Saya bangga atas partisipasi aktif dari para peserta dan sponsor yang ikut menyukseskan giat ini. Funbike bukan hanya sekedar olahraga, tetapi juga menjadi ajang untuk mempererat kebersamaan dan kekompakan kita. Saya berharap kita bisa menanam jiwa patriotisme melalui bersepeda,” ujarnya.

Senada, Ketua Pembina Pokja PWI Walikota Jakarta Utara, Laksma TNI (Purn) Dr. M. Faisal Manaf, MCDO yang diwakili oleh Penasehat Pokja PWI Jakut menyatakan kesuksesan Funbike ini bukan hanya menandai peringatan Hari Kemerdekaan ke-79, tetapi juga mencerminkan semangat kebersamaan, solidaritas, dan gaya hidup sehat yang harus dijaga oleh seluruh lapisan masyarakat.

“Acara ini sekaligus mempertegas komitmen PWI dalam mendukung gaya hidup aktif dan sehat di Jakarta. Dengan semangat dan keceriaan yang meluap, peringatan Kemerdekaan ini bisa menjadi kenangan indah dalam bingkai tradisi tahunan yang positif,” pungkasnya.

Sementara itu, salah satu peserta funbike bernama Sumito, yang mendapatkan hadiah motor listrik merasa riang gembira bisa mengikuti event yang diselenggarakan oleh Pokja PWI Walikota Jakarta Utara. Ia pun tak segan membagikan tips bagaimana caranya ia mendapatkan hadiah utama dari doorprize.

“Sangat bermanfaat bagi kami, selain sehat, funbike kali ini kami merasa seperti berekreasi gratis yang dijamu dengan makanan, hiburan serta hadiah menarik lainnya. Alhamdulillah saya dapat hadiah utama, memang dari semalam saya tidak bisa tidur, akhirnya saya gencarkan untuk berdoa, bahkan sebelum mulai funbike saya lakukan shalat fajar,” tandasnya.

Sebagai informasi, panitia memilih Monas sebagai tampat start lantaran Tugu yang dimahkotai lidah api serta lapisan emas melambangkan semangat perjuangan yang menyala-nyala dari rakyat Indonesia. Lalu melintasi Masjid Istiqlal dan Gereja Katedral sebelum finish di Pasar Seni Ancol.

Cuaca cerah menambah semarak suasana, dengan para peserta yang antusias mengayuh sepeda mereka sepanjang rute dengan santai.
Hadiah-hadiah menarik yang disiapkan menjadi vitamin tambahan bagi peserta untuk terus semangat mengayuh sepeda hingga mencapai garis finish. Tercatat, ada 506 peserta yang mengikuti acara tersebut.

Informasi yang diterima, suksesnya penyelenggaran acara ini lantaran banyaknya stakeholder yang berkontribusi, di antaranya: Koarmada RI, Kolinlamil, PT KBN, PT Taman Impian Jaya Ancol, PT PLN, PT Rakatak87, Dishub Jakarta Utara, Rodalink, United Bike, RM.Sederhana dan lainnya. ***