SUNGAIPENUH, metro7.co.id – Walikota Sungai Penuh, Ahmadi Zubir, mengaku akan menggalakkan minat masyarakat untuk belajar al quran, sebagaimana janji politiknya saat kampanye.

 

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan unsur pimpinan Yayasan Lukmanul Hakim di kediamannya, Sungai Penuh, Minggu (16/5/2021). Pertemuan tersebut masih dalam suasana Idul Fitri 1442 H.

 

Adapun unsur pimpinan Yayasan Lukmanul Hakim yang bertandang ke rumah Ahmadi Zubir itu di antaranya adalah Abu Ibrahim, Fauzan Ichwan, Idrus Alhafidz dan Muhammad Iqbal.

 

Ketua Yayasan Lukmanul Hakim, Ahad Khordova, menyampaikan, Yayasan Lukmanul Hakim merupakan lembaga pendidikan al quran yang sudah beroperasi selama dua tahun terakhir di Desa Gedang, Sungai Penuh. 

 

Menurut Ahad, mereka memiliki sejumlah fasilitas baru. Di antaranya, gedung sekolah dan masjid.

 

“Kami sangat berharap support dan dukungan dari Bapak Walikota untuk menggalakan minat masyarakat untuk belajar al quran,” kata Ahad.

 

Ahmadi Zubir pun mengatakan, hal itu merupakan janji politiknya dengan masyarakat Sungai Penuh. 

 

“Salah satu yang saya prihatinkan secara pribadi adalah masih banyak yang buta dengan al quran di Kota Sungai Penuh,” ujarnya.

 

Ahmadi Zubir mengaku ingin menjadikan Kota Sungai Penuh menjadi tempat pusat pendidikan tahfidz al quran.

 

“Saya berharap penuh kontribusi dan kerja sama yang baik dengan Yayasan Lukmanul Hakim untuk mewujudkan para penghafal al quran di Kota Sungai Penuh ini,” pungkasnya.[]