JAMBI, metro7.co.id – Putra-putri perwakilan Kota Sungai Penuh di bawah naungan Taekwondo Sungai Penuh Academy (TKSPA) berhasil meraih medali emas dan perunggu dalam kejuaraan Rang Kayo Hitam (RKH) Diskapora Provinsi Jambi Cup, Minggu (27/6/2021).

Kejuaraan tersebut berlangsung semala dua hari, 26-27 Juni 2021 di Gor Tennis Indor Jambi. Peserta terdiri dari berbagai provinsi, PPLP DKI Jakarta, Riau, Sumbar, Palembang, serta klub taekwondo kabupaten/kota dalam provinsi Jambi.

“Peserta yang mewakili Kota Sungai Penuh telah berhasil meraih penghargaan medali emas dan perunggu,” ujar Pelatih TKSPA Helmi Edisa.

Kemenangan tersebut menurut Helmi adalah hadiah untuk Kota Sungai Penuh. Dia pun berharap Diskapora Sungai Penuh kedepannya bisa memberi fasilitas dalam kejuaraan tersebut.

“Hendaknya putra-putri kita di bidang atlet harus kita dukung penuh. Karena prestasi mereka untuk membawa nama harum Kota Sungai Penuh,” ujar Helmi.

Adapun sejumlah penghargaan yang diraih pitra-putri Sungai Penuh dalam RKH cup tersebut di antaranya:

Kyorugi, umur 8-9 tahun Putra 

  1. Isam Pradipta U-22kg (Medali Emas 
  2. Muhamad Ozil Apandi U-26 kg (Medali Emas) 
  3. Gavin U-24 kg (Medali Emas) 

Pra Cadet Putra 

  1. Asyraf Fairuz U-37 kg (Medali Emas) 

CADET Putri 

1.Clarisa Aira U-37 kg (Medali Emas) 

  1. Niken Ramadhani U-47 kg (Medali Perunggu) 

Junior Putra 

  1. Jandrian Habil U-45 kg (Medali Emas ) 
  2. Aldo Julian U-48 kg (Medali Perunggu) 

Senior Putra 

  1. Hendrik Vandersar U-54 kg (Medali Emas) 

Junior Putra 

  1. Ivan Dwi Rahman U-48 kg (Medali Perunggu) 

Poomsae Pra Cadet B Putri 

  1. Ghaeda Nadhira Azka Dayanda (Medali Perunggu) 

Cadet Putri 

1.Olivia (Medali Perunggu) 

2.Hanifa Prettiwi (Medali Perunggu) 

Pra Cadet C Putra 

  1. Asyraf Fairuz (Medali Perak) 

“Allhamdulillah, berkat dari perjugan dan doa kita dalam satu regu taekwondo yang mewakili Kota Sungai Penuh hingga telah berhasil meraih kejuaraan ini, terima kasih kepada Sabeumnim Helmi Edisa yang telah melatih kami, orang tua, dan para pemberi semangat kami. Apalagi penghargaan medali emas yang saya dapatkan ini tepat di waktu hari ulang tahun saya yang ke-8.,” ucap Isam, siswa SD 01/Xl Kelurahan Sungai Penuh.[]