TANJABTIM, meto7.co.id – Musibah Kebakaran yang menimpah belasan Kepala Keluarga di Desa Pematang Rahim, Kecamatan Mendahara Ulu beberapa hari yang lalu, membuat seluruh elemen masyarakat turut berduka dan membantu untuk meringankan beban para korban kebakaran tersebut.

Seperti yang dilakukan Pemerintah Desa Mendahara Tengah bersama MA/Mts Subulussalam ini, dengan rasa duka yang mendalam, Pemdes Menteng bersama Pelajar dengan semangat memungut sumbangan dari warga menteng untuk diserahkan ke Warga yang terdampak kebakaran di Desa Pematang Rahim tersebut.

Kepala Desa Mendahara Tengah, Nurhidayah mengungkapkan, pihaknya beserta masyarakat Mendahara Tengah Turut berduka yang mendalam atas musibah kebakaran yang menimbah Desa Pematang Rahim tersebut.

Nurhidayah menambahkan, sejak kemaren dan hingga hari ini pihaknya telah memugut sumbangan dari masyarakat Mendahara Tengah yang dilakukan Pemdes bersama para pelajar Subulussalam, meskipun tidak seberapa, diharap bisa bermanfaat dan bisa mengurangi beban para korban.

“Kami Masyarakat Menteng sangat berduka dan turut bersedih atas musibah kebakaran yang menimbah saudara kami di Desa Pematang Rahim. Alhamdulillah hari ìni sudah terkumpulkan sumbangan dari masyarakat berjumlah 7 juta rupiah, Insya Allah besok kita salurkan,” ungkapnya, Jumat (28/08/2020).

Sementara itu, Kepala Sekolah MA/Mts Subulussalam, Muhtar, mengungkapkan, pihaknya turut berduka dan mendoakan para korban yang tertimpa musibah kebakaran tersebut diberikan ketabahan dan kesabaran.

“Saya bersama Guru, Wali Murid dan Siwa MA/Mts Subulussalam turut berduka, semoga saudara kita yang rumahnya mengalami kebakaran diberikan kekuatan dan ketabahan, yakinlah ini semua ada hikmahnya,” tuturnya, Jumat(28/08/2020).

Masyarakat Desa Mendahara Tengah juga berharap, seluruh elemen masyarakat turut bahu membahu membantu dan meringankan beban para korban kebakaran di Desa Pematang Rahim tersebut. “Karna kita semua adalah bersaudara dan sudah kewajiban sesama kita untuk saling membantu,” ucap salah seorang warga. *