BEKASI, metro7.co.id – Satgas Citarum Harum Subsektor 8 Koramil 10 Sukatani terus gencar melakukan kegiatan pembersihan sampah eceng gondok maupun sampah lainnya Kali Cikarang Hilir yang dapat mengakibatkan tersumbatnya aliran air dan dapat terjadi banjir.

Saat ini kegiatan tersebut sedang dilaksanakan oleh Satgas Citarum Harum Sub sektor 8 bersama warga masyarakat yang berada diwilayah Kampung Galian Sasak Rt 02/01 Desa Sukakerta Kecamatan Sukawangi Kabupaten Bekasi Jawa Barat.

Dansub Sektor 8 Koramil 10 Sukatani Eko Minarto, menerangkan pihaknya saat ini membersihkan dan mengangkat enceng gondok dan sampah lainnya disepanjang kali cikarang hilir mengantisipasi tersumbatnya aliran air dan dapat berakibat banjir.

“Iya apa lagi saat ini sudah masuk musim hujan ,untuk itu bersama warga masyarakat semua sampah kita bersihkan dan kita angkat kepinggir kali agar lancar aliran air nya bang,” terang Pelda Eko Minarto kepada Metro7.co.id, Kamis (05/11/20).

Kedepan, lanjut Pelda Eko pihaknya akan mensosialisasikan kesadaran warga masyarakat untukĀ  membuang sampah pada tempatnya atau dengan dibakar.

“Sebab, membuang sampah sembarangan akan berdampak pada tersumbatnya aliran kali cikarang, dan juga berdampak buruk pada lingkungan,” terangnya.

Pelda Eko berharap ,semua lapisan masyarakat peduli terhadap lingkungan terutama sungai Cikarang hilir menjaga dan memelihara dengan tidak membuang sampah sembarang.

“Semoga pihak Kecamatan Sukawangi dan pemdes peduli terhadap kegiatan citarum harum ,mari kita jaga sungai kita bersama – sama,” tutupnya.*