BEKASI, metro7.co.id – Mewujudkan Kebersihan sampah yang menghambat aliran air Satgas Citarum Harum Sektor 20 Subsektor 8 Koramil 10 Sukatani bersama warga masyarakat adakan giat bersihkan eceng gondok sepanjang kali Cikarang Hilir.

Menurut Dansub Sektor 8 Koramil 10 Sukatani, kegiatan Citarum Harum sangatlah penting, oleh karena itu kepada Pemerintah Desa, Perangkat Desa serta warga masyarakat harus turut serta dalam mewujudkan program Citarum Harum.

“Ya untuk terus memelihara kebersihan sungai agar aliran air sungai lancar untuk kepentingan bersama,” kata Pelda Eko Minarto kepada metro7.co.id pada Selasa, (03/11/2020).

Pelda Eko mengapresiasi masyarakat serta pemdes Sukakerta yang turut serta mengikuti kegiatan Citarum Harum untuk mengangkat eceng gondok dan sampah yang berada disepanjang Kali Cikarang Hilir.

“Mereka sangat antusias dalam kegiatan bersih-bersih di Kali cikarang tepatnya di jembatan Galian Sasak Sukekerta,” ucapnya.

Oleh karena itu lanjut Pelda Eko Kegiatan ini terus dilakukan, agar sampah dan eceng gondok di Kali Cikarang Hilir bersih terangkat dan air pun mengalir lancar.

“Semoga kegiatan ini dapat memberikan kesadaran masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan sungai dan mengantisipasi terjadinya banjir ketika datang penghujan,” terangnya.

Ia pun berharap, masyarakat sadar akan pentingnya menjaga lingkungan.

“Tidak membuang sampah dialiran kali Cikarang Hilir, ,mari jaga alam ,alam akan jaga kita,” tutupnya.*