BOGOR, Metro7.co.id – Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Bogor H. Subagiyo meminta kepada wartawan jadi Insan Pers professional dengan cara selalu memuat berita.

“Saya sudah malang melintang mulai dari koran mingguan hingga harian. Ternyata menjadi wartawan hebat itu, harus aktif dalam pemberitaan, menyajikan berita faktual dan menjalankan kode etik dengan baik dan benar,” ucap Bagio saat menerima Pengurus Forum Wartawan Bogor Bersatu, Sabtu (6/2/2021) petang.

Untuk itu kata Bagio, setiap Insan Pers harus terus mengembangkan kemampuannya agar profesi yang ditekuni menjadi pewarta yang memiliki kompetensi wartawan, terukur dan cerdas dalaam menyajikan berita.

“Yang pasti, seorang wartawan harus professional dalam menjalankan tugas jurnalistiknya dan jangan asal asalan hanya ingin disebut sebagai wartawan,” tegasnya kepada Iwan sambil ngopi di kantornya, jalan Bersih No 1 Tegar Beriman, Cibinong.

Lebih lanjut dikatakannya bahwa PWI merupakan organisasi untuk semua jurnalis, sesama profesi wartawan harus bersatu dan saling menghargai, jangan karena berbeda organisasi lantas ada semacam jarak. Apalagi terjadi gontok gontokan. Ayo kita bersaing dalam kebaikan.

“Silahkan rekan-rekan pengurus dan anggota FWBB datang kesini. Ini rumah kita bersama, kami selalu terbuka untuk bersilaturahmi dan berdiskusi dalam hal positif,” kata pria paling doyan nasi Padang ini.

Ditambahkan Bagio kunjungan Forum Wartawan Bogor Bersatu, mempertegas dukungan dalam rangka menyambut Hari Pers Nasional dan HUT PWI KE-75 yang akan digelar 9 Februari 2021 mendatang.

Ketua FWBB Iwan menyambut baik diskusi bersama Ketua PWI Kabupaten Bogor dan berharap ke depannya akan terus terjalin komunikasi dan sinergi yang semakin baik antara PWI Kabupaten Bogor dengan Forum Wartawan Bogor Bersatu, pungkasnya.

“Insya Allah secara rutin akan bersilaturahmi dengan pengurus PWI Kabupaten dan kami akan terus memberikan pencerahan kepada seluruh jajaran pengurus dan anggota FWBB,” pungkasnya.[]